Pangeran Harry-Markle Kirim Bunga Pernikahan ke Pasien Jompo

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 10:53 WIB
Pangeran Harry-Markle Kirim Bunga Pernikahan ke Pasien Jompo Pangeran Harry dan Meghan Markle mendonasikan bunga pernikahan mereka kepada para pasien jompo di rumah sakit sosial di London, Inggris. (Andrew Matthews/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, membagikan kebahagiaan kepada para pasien jompo rumah sakit sosial di London, Inggris dengan mendonasikan sejumlah bunga pernikahan mereka ke fasilitas publik itu.

Pasangan baru itu menikah di Kapel St. George di Kastel Windsor pada Sabtu (19/5) di mana lokasi tersebut dihias dengan ribuan bunga. Acara tersebut dihadiri oleh 600 undangan, termasuk para pesohor seperti David Beckham, Victoria Beckham, George Clooney, Amal Clooney, Priyanka Chopra, James Corden, dan masih banyak lagi.

Melansir AceShowbiz, buket bunga mempelai wanita diletakkan di atas kuburan Pahlawan Tak Dikenal di Westminster Abbey, London untuk menghormati mereka yang meninggal atau terluka di Perang Dunia I.



Selain itu, meneruskan tradisi panjang kerajaan, Harry dan Meghan memutuskan untuk mengirim bunga-bunga pernikahan mereka kepada berbagai pusat amal dan sosial, termasuk St. Joseph's Hospice di Hackney.

"Hari ini kami mendapat kiriman yang sangat spesial," tulis sebuah unggahan di laman Facebook rumah sakit sosial tersebut.

"Buket indah yang terbuat dari bunga-bunga #pernikahankerajaan yang diberikan kepada para pasien kami."




"Terima kasih sebesar-besarnya untuk Harry dan Meghan dan tukang bunga Philippa Craddock. Rumah sakit sosial kami berbau harum dan terlihat menawan. Sebuah gestur yang indah."

Salah satu penerima buket yang beruntung adalah Pauline Clayton, seorang pasien berusia 89 tahun yang pernah bekerja sebagai pegawai penjahit gaun Ratu Elizabeth II, Sir Norman Hartnell, dan membantu membuat gaun pernikahan sang ratu saat ia menikah dengan Pangeran Phillip pada 1947.

"Dengan koneksi kerajaan saya, menjadi sebuah kebetulan yang manis bahwa saya sedang berada di St. Joseph dan menerima bunga pernikahan ini," ujarnya kepada BBC.

Buket-buket itu terbuat dari bermacam bunga berwarna netral, termasuk mawar putih, peony, foxgloves, dan forget-me-nots, untuk menghormati dan mengenang mendiang ibu Pangeran Harry, Diana.

(res)