Music at Newsroom

Habis Gelap Terbitlah Terang ala Vira Talisa di Album Perdana

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 14:31 WIB
Habis Gelap Terbitlah Terang ala Vira Talisa di Album Perdana Vira Talisa akan meluncurkan album perdana. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis mini album dengan namanya sendiri pada 2016 lalu, penyanyi Vira Talisa kini menyiapkan album perdana. Vira mengatakan album itu sangat personal. Isinya tidak jauh dari kehidupannya sendiri, peralihannya 'dari gelap menerbitkan terang.'

'Masa kelam' yang dibicarakan Vira dalam albumnya adalah saat ia baru pulang ke Indonesia pada 2016, setelah berkuliah di Prancis. Kala itu ia merasa hidupnya masih di Prancis.

Vira mengaku sempat ingin menyerah menjadi musisi. Padahal saat di Prancis ia sudah merekam beberapa lagu dan menjadikannya mini album setiba di Indonesia.



"Saat itu saya ngobrol sama manajer, reformasi personel dengan mencari yang baru, dan dari situ seperti mendapat energi baru. Di saat bersamaan dukungan dari keluarga mulai tumbuh, nah ini masa terang kehidupan," kata Vira saat mengunjungi kantor CNNIndonesia.com.

Sama seperti mini album, tahap mixing dan mastering album ini dikerjakan oleh Romain Baousson, musisi yang dikenalnya saat berkuliah di Prancis. Vira merasa Romain sudah memahami karakter musiknya. Sementara posisi produser diisi oleh Radityo Joko Bramantyo.

Sosok yang juga didapuknya sebagai pemain bas itu sudah dikenalnya sejak 2017.


"Saya butuh orang yang bisa menerjemahkan chord dan ide dari kepala, kalau nulis sendiri chord-nya itu-itu aja. Dia memberikan warna baru dalam musik saya," kata Vira.

Dalam album perdananya nanti, musisi yang sebelumnya mengusung genre retro pop itu akan lebih mengeksplorasi suara. Salah satunya dalam lagu Janji Wibawa yang sudah dirilisnya beberapa pekan lalu. Itu adalah salah satu lagu yang akan masuk di album barunya.

Suara Vira terasa lebih tipis bila dibandingkan suara dalam lagu-lagu mini albumnya.

[Gambas:Youtube]

"Ada delapan sampai 10 lagu, ada yang masih lirik, ada juga yang baru musik doang. Beberapa lagu ada yang sudah selesai dan sering dibawakan saat manggung," kata Vira.

Dari segi musik, kata Vira, ia masih akan mengusung genre retro pop.

Cerita Vira Talisa dan musik retro popnya masih berlanjut di CNNIndonesia.com Music at Newsroom yang tayang Rabu (23/5) pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. (rsa)