Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 17:57 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Seperti yang terjadi dengan box office di negara lain, 'Deadpool 2' sukses mengakhiri kejayaan 'Avengers: Infinity War' di Korea Selatan. (Dok. 20th Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lepas dari Avengers: Infinity War, box office Korea Selatan pekan ini dikuasai oleh saudara AvengersDeadpool 2 yang rilis perdana di Negeri Gingseng pada 16 Mei lalu.

Namun lengesernya Avengers: Infinity War dari puncak box office bukan berarti film lokal dapat langsung menguasai jajaran lima besar box office.

Sejumlah film barat masih menguasai box office negara tersebut, seperti yang ditunjukkan data Dewan Perfilman Korea berikut.



Love + Sling

Posisi lima diisi oleh film garapan Kim Dae Woong, Love + Sling yang rilis sejak 9 Mei lalu. Di akhir pekan keduanya di bioskop, film ini menghasilkan US$605 ribu dari 78 ribu tiket yang terjual.

Selama dua pekan penayangannya, film ini telah menghasilkan US$5,6 juta dan sudah menjual lebih dari 724 ribu tiket.

Film ini mengisahkan Gwi Bo (Yu Hae Jin) yang merupakan mantan pegulat. Dari kehidupannya sebagai seorang pegulat, ia sanggup membangun sendiri rumahnya meski memakan waktu dua dekade.

Putra Gwi Bo, Sung Woong (Kim Min Jae) mengikuti jejaknya sebagai seorang pegulat. Tapi kehidupan pensiun Gwi Bo harus terganggu ketika sejumlah orang baru datang dalam hidupnya.

[Gambas:Youtube]

Peter Rabbit

Meski telah dirilis sejak 23 Februari lalu, Peter Rabbit justru baru bisa tayang di Korea Selatan pada 16 Mei lalu dan menempati urutan ke empat di lima teratas box office Korea.

Di akhir pekan pertamanya di Negeri Gingseng, film yang diisi suaranya oleh James Corden itu telah menjual 102 ribu tiket dan memperoleh pendapatan mencapai US$748 ribu.

Pendapatan tersebut menggenapi raihan sementara Peter Rabbit di pekan pertama di Korea sebesar US$815 ribu dari 112 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Burning

Burning, film asal Korea ini diangkat dari cerita pendek karangan Haruki Murakami yang bertajuk Barn Burning.

Burning digarap oleh Lee Chang Dong dan mengisahkan Jong Soo (Yoo Ah In), pegawai pengantar barang yang bercita-cita menjadi penulis.

Jong Soo menjalani kehidupannya bersama sahabatnya, Hae Mi (Jeon Jong Seo). Keduanya tumbuh bersama di desa tempat asal mereka.


Suatu kali, Hae Mi mengatakan ia bakal ke Afrika dan meminta Jong Soo menjaga apartemen dan memberikan makan kucingnya.

Pulang dari Afrika, Hae Mi mengenalkan Ben kepada Jong Soo, dan semenjak itu pula sejumlah insiden misterius menimpa mereka bertiga.

Tayang sejak 17 Mei lalu, Burning telah mendapatkan US$2,3 juta dari 277 tiket yang terjual yang sebagian besar berasal dari akhir pekan lalu, dengan 220 ribu tiket dan menghasilkan US$1,8 juta.

[Gambas:Youtube]

Avengers: Infinity War

Meski turun ke posisi ke-dua, Avengers: Infinity War masih sanggup meraup US$2,4 juta dari 304 ribu tiket yang terjual pada akhir pekan lalu.

Telah tayang selama empat pekan di Korea Selatan, film Marvel ini sudah menjual 10,6 juta tiket dan meraup US$88,1 juta atau sekitar Rp1,2 triliun.

[Gambas:Youtube]

Deadpool 2

Sekuel Deadpool ini rilis perdana di Korea Selatan pada 16 Mei dan di akhir pekan pertamanya, film tersebut telah menjual 1,3 juta tiket dan meraup US$11,8 juta.

Sejauh ini, Deadpool 2 telah menjual lebih dari 1,9 juta tiket dan mendapatkan US$16,7 juta.

Meski berhasil menggeser posisi Avengers, Deadpool 2 tak sanggup melampaui kekuatan film kumpulan para superhero Marvel itu menguasai pasar box office Korea.

Deadpool 2 tercatat hanya sanggup menguasai 64 persen pasar di pekan pertamanya, berbeda dengan Avengers yang mencapai 90 persen lebih.

Ketidakmampuan Deadpool 2 menguasai box office Korea bisa dilihat dari Avengers: Infinity War yang masih bisa mempertahankan 13 persen pasar dan Burning yang mendapatkan 10 persen pasar box office Korea.

[Gambas:Youtube] (end)