Tepat 20 Tahun Berkarya, Lauryn Hill Gelar Konser di Inggris

Lavinda, CNN Indonesia | Kamis, 24/05/2018 03:41 WIB
Tepat 20 Tahun Berkarya, Lauryn Hill Gelar Konser di Inggris Ilustrasi konser musik. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi sekaligus Rapper asal Amerika Serikat (AS) Lauryn Hill akan tampil di panggung Inggris akhir tahun ini, tepat menandai 20 tahun sejak album solo perdananya dirilis dan memenangkan penghargaan.

Mantan personil band Fugees itu merilis "The Miseducation of Lauryn Hill" yang sukses pada 1998, album hip-hop pertama yang memenangkan kategori coveted album of the year prize pada ajang penghargaan Grammy.

Musikus kelahiran New Jersey 1975 ini berusia 42 tahun itu akan melakukan tur dunia musim panas untuk merayakan usia ke 42 tahun dengan pertunjukan di Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada akhir November dan awal Desember 2018.
"Album ini merupakan bagian yang sangat lekat dengan masa muda saya saat itu," ujar Hill seperti dikutip dari Reuters, Rabu (23/5).


Dia mengaku mencintai dan percaya pada kemampuan semua orang untuk menyembuhkan diri sendiri, asalkan menerima banyak dukungan dan dorongan yang tepat.

Dunia saat ini yang sulit dan banyak mengalami perubahan, lanjutnya, membutuhkan keseimbangan antara kekuatan moral dan ekspresi kebijaksanaan.

"Saya berharap cinta dan energi yang meresapi karya ini pada akhirnya dapat terus menginspirasi perubahan dengan cinta dan optimisme," ungkapnya. (Reuters/lav)