Shuri Siap Rebut Takhta Wakanda dan Black Panther T'Challa

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 29/05/2018 10:26 WIB
Shuri Siap Rebut Takhta Wakanda dan Black Panther T'Challa Shuri (kanan), adik kandung raja Wakanda T'Challa, kemungkinan besar akan menjadi ratu sekaligus Black Panther. (dok. Marvel Studios/Walt Disney Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakanda tak memiliki pemimpin sejak T'Challa alias Black Panther meninggal dalam film Avengers: Infinity War. Ia menjadi salah satu korban Thanos (Josh Brolin) yang menjetikkan jemari untuk melenyapkan setengah manusia di alam semesta.

Meski tak diperlihatkan, karakter Putri Shuri (Letitia Wright) diperkirakan masih hidup. Sebagai adik kandung T'Challa, kemungkinan besar Shuri akan menjadi ratu Wakanda sekaligus Black Panther.

Kemungkinan itu semakin terbuka setelah Wright menghadiri MCM Comic Con di London. Ia menjawab pertanyaan salah satu pengunjung yang bertanya apakah Shuri akan memimpin Wakanda.



"Agar menjadi cerita yang akurat seperti di komik, ya," kata Wright, melansir Deadline.

Shuri pertama kali muncul dalam komik Black Panther #2 tahun 2005. Karakter yang digambarkan melek teknologi itu dibuat oleh penulis Reginald Hudlin dan komikus John Romita Jr.

Dalam rangkaian komik Black Panther, diceritakan T'Challa mengalami cedera setelah suatu pertempuran. Kala itu Shuri dirasa cocok untuk memimpin Wakanda sekaligus menjadi Black Panther.


Shuri memperoleh kekuatan Black Panther lewat ritual kuno Wakanda. Ia menjadi kuat dan memiliki kemampuan bela diri.

Maret lalu, Presiden Marvel Studios Kevin Feige memastikan rumah produksi yang ia pimpin akan memproduksi sekuel Black Panther. Pembahasan kelanjutan kisah pahlawan super berkulit hitam itu sudah dibahas sejak pembuatan film Black Panther.

"Kami memiliki ide dan arah yang kuat kemana kami ingin menuju dengan yang kedua," kata Feige kepada Entertainment Weekly.

(res)