Nola Ungkap Rencana Be3 Gelar Konser Perayaan 25 Tahun

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 21:12 WIB
Nola Ungkap Rencana Be3 Gelar Konser Perayaan 25 Tahun Pada Agustus 2018 nanti, grup musik asal '90-an Be3 atau AB Three bakal berusia 25 tahun. Nola pun mengungkapkan rencana konser perayaan usia grup tersebut. (Screenshot via instagram (@be3official))
Jakarta, CNN Indonesia -- Trio Be3 atau yang dahulu dikenal dengan nama AB Three kini tak terasa telah berkarya selama 25 tahun. Sebagai bentuk perayaan, grup beranggotakan Riafinola Ifani Sari, Cynthia Lamusu, dan Widi Mulia ini berencana menggelar konser intim.

Konser intim yang direncanakan Be3 tersebut dimaksudkan untuk penggemar setia mereka yang telah mendukung selama perjalanan karier grup wanita yang terkenal di dekade '90-an tersebut.

Saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Rabu (30/5), Nola mengungkapkan ide konser yang rencananya bakal digelar pada Agustus 2018 mendatang tersebut adalah ide dari suaminya, Baldy.


"Kami selalu menghargai sejarah kami selama berkarir, jadi kenapa enggak dengan cara sederhana ingin terhubung dengan penonton, jadi bukan seperti konser 20 tahun dulu, tapi lebih dekat dengan penonton," kata Nola.


Nola menilai dapat mencapai usia seperempat abad bukanlah hal mudah bagi grup jebolan kompetisi Asia Bagus tersebut.

Dia dan rekan-rekannya perlu melalui perjalanan panjang untuk dapat terus bertahan di industri musik Indonesia.

Para anggota AB Three (Antero Bagus Three) memulai karier grup musik itu dari usia yang belia, belasan tahun. Kala itu, Widi berusia 16, Nola 17 tahun, dan Lusy Rachmawati dengan 18 tahun.

Ketiganya bergabung dan meresmikan AB Three pada 13 Agustus 1993.

[Gambas:Youtube]

AB Three kala itu tergolong grup yang unik, lantaran meski belum merilis album tapi nama mereka sudah kadung kondang berkat festival menyanyi. Mereka baru merilis album debut pada 1995 dengan tajuk Cintailah Aku.

Namun pada 2001, ketika grup itu berencana untuk go international setelah merilis tiga album, Lusy memutuskan untuk hengkang. Posisinya pun digantikan Cynthia Lamusu.

Lalu pada 2009 grup ini mengalami pasang surut dengan mulai berkurangnya mereka tampil dalam acara televisi dan kesibukan masing-masing personelnya dalam kehidupan pribadi.

Kondisi tersebut sempat membuat munculnya rumor bahwa grup ini telah bubar.


Namun secara mengejutkan ketiganya mengumumkan bahwa mereka keluar dari manajemen Antero Bagus dan tampil dengan nama baru Be3 atau singkatan dari Becoming 3.

Nama baru itu disebutkan sebagai perwujudan keutuhan mereka sebagai trio yang solid dan sepenuhnya mandiri.

"Itu perjuangan dan kerja keras, jatuh bangun bareng Be3, memang tidak gampang tapi kita enggak ngotot dan ngoyo," kata Nola.

[Gambas:Instagram]

"Banyak yang tanya, 'masih nyanyi enggak sih? masih berkarya?' Kami masih bernyanyi, memang bentuknya offair dan kami masih berkarya dari yang bertiga sampai masing-masing," tuturnya.

Selain konser intim, Nola mengatakan bahwa dia, Widi, dan Cynthia pun tengah mempersiapkan lagu baru untuk perayaan 25 tahunnya.

"Album? single dulu mungkin ya, meski tidak tutup kemungkinan untuk album tapi sekarang ini single kayaknya," kata perempuan berusia 39 tahun.

[Gambas:Youtube] (end)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA