Bumblebee Membisu di Cuplikan Perdana Film Lepasnya

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 19:13 WIB
Bumblebee Membisu di Cuplikan Perdana Film Lepasnya Bumblebee akan punya film sendiri. (Screenshot via Youtube.com (Paramount Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil kuning Volkswagen Bumblebee yang menjadi salah satu karakter penting dalam film Transformers akan difilmkan. Paramount Pictures baru merilis cuplikan perdana film itu.

Cuplikan itu dibuka dengan beberapa adegan Charlie Watson (Hailee Steinfeld) sampai pertemuannya dengan Bumblebee di suatu tempat. Adegan-adegannya diiringi suara narator.

Charlie kemudian terlihat mengendarai Bumblebee ke rumahnya. Namun, ia belum tahu siapa mobil kuning itu sebenarnya. Baru pada suatu malam Bumblebee berubah menjadi robot seperti di film Transformers. Tak ayal itu pun membuat Charlie terkejut.



"Siapa kau? Apakah kau berbicara? Aku tidak akan menyakitimu," Charlie bertanya.

Namun Bumblebee tidak menjawab. Ia bahkan tidak terdengar bersuara sedikit pun.

Memang belum diketahui siapa yang akan berada di balik Bumblebee. Situs pengumpul data film IMDb pun belum menuliskan siapa yang menjadi pengisi suara mobil robot itu.

[Gambas:Youtube]

Dalam Tranformers, Bumblebee memang tidak bisa bicara karena pita suaranya dikisahkan rusak. Ia pun hanya bisa bicara melalui rekaman radio, dengan suara berbeda-beda.

Setelah ditampilkan bahwa Bumblebee bukan mobil biasa, dalam cuplikan diperlihatkan pula bahwa ia diburu-buru. Terlihat sejumlah tentara dan sebuah robot pesawat mengejarnya.

Film lepas Bumblebee disutradarai Travis Knight. Ia meyakinkan bahwa Bumblebee garapannya akan berbeda dari film Transformers arahan Michael Bay. Knight sendiri merupakan bos rumah produksi Laika Animation Studios dan pernah menyutradarai film Kubo and The Two Strings.


Bumblebee dibuat dengan latar waktu 20 tahun sebelum peristiwa di film pertama Transformers (2007), ketika mobil robot kuning itu berlindung di sebuah tempat barang rongsokan di pantai kecil di California. Itu saat ia belum bertemu sahabat manusianya.

Selain Steinfeld, film ini turut dibintangi John Cena, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny, John Ortiz, Jorge Lendeborg Jr. dan Jason Drucker.

Bumblebee dijadwalkan tayang pada 21 Desember tahun depan. (rsa)