Via Vallen Bakar Semangat Asian Games lewat 'Meraih Bintang'

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 11:27 WIB
Via Vallen Bakar Semangat Asian Games lewat 'Meraih Bintang' Via Vallen akan melantunkan lagu tema Asian Games 2018 bertajuk 'Meraih Bintang.' (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dangdut Via Vallen turut berperan dalam perhelatan Asian Games 2018. Ia akan melantunkan lagu tema bertajuk Meraih Bintang ciptaan Parlin Burman Siburian alias Pay.

Lagu itu bernapaskan semangat meraih kemenangan dengan cara sportif di mana seorang atlet harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik.

Musik Meraih Bintang disebut perpaduan antara dangdut dengan pop modern. Suara Via juga akan beriringan dengan ketukan-ketukan yang membakar semangat.



Komunikasi Panitia Pelaksanaan Asian Games 2018 Syanda Kunto menjelaskan lagu itu akan dibawakan Via saat pembukaan pada 18 Agustus mendatang. Mereka juga akan menampilkan musisi lain yang terlibat dalam album Asian Games.

Syanda mengaku sempat berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) untuk memilih penyanyi lagu tema. Genre dangdut yang menjadi musik khas Indonesia menjadi alasan Via dipilih.

"[Via] merupakan artis muda dan mempunyai penggemar cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa memopulerkan lagu tema Asian Games kali ini," kata Syanda saat jumpa media di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu (6/6).

Via sendiri merasa bangga dan bersyukur bisa menyanyikan lagu tema Asian Games 2018. Lewat Meraih Bintang, ia ingin membawa nama Indonesia di kancah internasional.


"Ini genre musiknya dangdut tapi yang modern, karena dangdut musik dari Indonesia sendiri. Jadi sama saja kita memperkenalkan musik dangdut di masyarakat internasional," kata Via.

Musisi asal Surabaya ini telah merekam Meraih Bintang beberapa waktu lalu. Kemarin, ia juga melakukan syuting video musik Meraih Bintang di studio di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Via merasa kesulitan menyanyikan lagu bernuansa semangat lantaran sering menyanyikan lagu melankolis. Ia berusaha membuat perasaan bahagia saat merekam Meraih Bintang.

(res/rsa)