'Legally Blonde 3' Bakal Tayang Februari 2020

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 07:44 WIB
'Legally Blonde 3' Bakal Tayang Februari 2020 Pihak studio MGM mengumumkan aksi Reese Witherspoon sebagai pengacara pirang Elle Woods di 'Legally Blonde 3' bakal tayang di bioskop saat Hari Valentine 2020. (Dok. MGM via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak studio MGM telah mengumumkan bahwa Legally Blonde 3 dijadwalkan rilis bertepatan dengan Hari Valentine, atau pada 14 Februari 2020 mendatang.

Pengumuman tersebut menyusul konfirmasi kembalinya Reese Witherspoon sebagai Elle Woods dalam film yang mengisahkan pengacara pirang yang kocak nan centil itu, pada Kamis (7/6) malam.

MGM juga mengumumkan Witherspoon bakal memegang posisi sebagai produser seperti pada seri keduanya pada 2010 lalu. Witherspoon akan bertindak sebagai produser melalui perusahaannya, Hello Sunshine.


Bukan hanya Witherspoon yang ditunjuk menjadi produser untuk Legally Blonde 3, Marc Platt dan Adam Siegel dari Platt Productions juga diminta memegang jabatan tersebut.


Meski Witherspoon telah dipastikan kembali dan produser juga sudah terpilih, MGM masih belum menentukan sutradara untuk mengarahkan film ikonis tersebut. Sebelumnya seri pertama disutradarai oleh Robert Luketic sedangkan sekuelnya oleh Charles Herman-Wurmfeld

Sementara itu, naskah sedang digarap oleh penulis Legally Blonde (2001), Kirsten 'Kiwi' Smith dan Karen McCullah.

Dengan pengumuman perilisan ini, Legally Blonde 3 menjadi film kelima yang dijadwalkan tayang di tanggal 'cantik' Hari Kasih Sayang tersebut. Selain Legally Blonde 3, ada tiga film belum berjudul yang dijadwalkan tayang pada tanggal yang sama.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya Fox juga telah menjadwalkan tanggal tersebut untuk film animasinya, Nimona. Sementara Universal ingin merilis film dari Blumhouse, Warner Bros dengan film dari DC, dan Disney dengan sebuah film live-action.

Legally Blonde merupakan film sukses dari studio MGM. Film berbujet US$18 juta pada 2001 itu mendapatkan keuntungan besar dengan pendapatan box office mencapai US$141,8 juta.

Film itu mengisahkan perjuangan Elle Woods untuk mendapatkan kekasihnya, Warner Huntington III, kembali usai sang pacar memilih meninggalkannya untuk sekolah di Harvard Law School.


Segala daya upaya dilakukan Woods untuk mendapatkan Warner, termasuk meninggalkan kehidupan glamornya di Bel Air Beverly Hills untuk ke Boston dan mengambil pendidikan hukum yang sama dengan Warner. Kehidupan Elle pun berubah 180 derajat.

Diberitakan Variety, film Legally Blonde (2001) sukses mendapatkan pujian para kritikus dan nominasi Golden Globe Award kategori Best Motion Picture: Musical or Comedy. Pun dengan Witherspoon.

Kesuksesan Legally Blonde coba diulang kembali dengan sekuelnya pada 2003. Namun film yang mengisahkan kehidupan Elle Woods sebagai pengacara dan senator itu gagal mendapatkan pujian kritikus meski mendulang untung dengan pendapatan US$124 juta.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA