Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 16:57 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Jurassic World: Fallen Kingdom sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia. (Dok. Universal Studios via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelanjutan kisah dinosaurus-dinosaurus ciptaan manajemen Taman Jurassic kembali di Jurassic World: Fallen Kingdom. Kali ini bukan mereka yang mengancam manusia, melainkan nyawa mereka yang bakal melayang karena gunung meletus. Owen pun menyelamatkan mereka.

Namun, kesayangan tokoh utama yang masih diperankan Chris Pratt itu terhadap dinosaurus, terutama raptor yang dirawatnya sejak kecil bernama Blue, dimanfaatkan pihak tertentu.

Jurassic World 2 bukan satu-satunya film waralaba yang bisa ditonton pekan ini. Ocean's 8 pun sudah ada di bioskop Indonesia. Bedanya dengan film-film Ocean's sebelumnya, kali ini tokohnya didominasi perempuan, mulai Sandra Bullock, Anne Hathaway sampai Rihanna.



Film lain yang bisa ditonton di bioskop pekan ini termasuk 211 yang dibikin berdasarkan cerita perampokan bank terbesar, film Korea GONJIAM: Haunted Asylum dan LIMA.

Merangkum situs resmi 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan dari CNNIndonesia.com.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Taman Jurassic ditutup setelah salah satu dinosaurus ciptaan mereka mengobrak-abriknya di Jurassic World pertama. Empat tahun kemudian, Isla Nubar tempat Taman Jurassic terabaikan, disebut akan dimusnahkan gunung meletus. Padahal beberapa dinosaurus masih di situ.

Salah satunya adalah Blue, raptor yang dirawat Owen (Chris Pratt) sejak kecil. Ditemani Claire (Bryce Dallas Howard), Owen pun kembali di sana untuk menyelamatkan mereka. Namun misi penyelamatan itu ternyata tidak semulia yang mereka bayangkan sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx dan CGV blitz.

LIMA

Konflik antara Fara, Aryo dan Adi semakin menjadi usai ibu mereka, Maryam meninggal dunia. Ketiga anak yang saling berbeda agama itu juga memiliki masalah masing-masing. Namun dalam perjalanannya, masalah itu membawa mereka ke prinsip yang selama ini menjadi dasar mereka dibesarkan: Tuhan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan.

Film yang disutradarai Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah, Adriyanto Dewo-itu tayang di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

[Gambas:Youtube]

Ocean's 8

Kalau film yang terdahulu didominasi pria, Ocean's 8 berisikan figur-figur perempuan. Pentolannya adalah Debbie Ocean (Sandra Bullock), adik dari Danny Ocean (George Clooney) yang berencana melakukan perampokan besar setelah keluar dari penjara.

Targetnya adalah perhiasan senilai US$150 juta yang dikenakan seorang aktris (Anne Hathaway) saat acara Met Gala di New York. Ia pun dibantu komplotan yang juga perempuan.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

[Gambas:Youtube]

211

Mike Chandler (Nicolas Cage) berpikir kehidupannya akan segera tenang karena sebentar lagi ia berniat pensiun dari kepolisian. Namun di tengah perjalanan yang dilaluinya bersama penduduk sipil yang ia tampung di mobilnya, ia justru terlibat baku tembak.

Mike tak hanya harus melindungi penumpang di mobilnya, melainkan juga menuntaskan tugasnya meringkus perampok bank sadis yang baku tembak dengannya. Film ini diinspirasi dari perampokan terpanjang dan paling berdarah sepanjang masa.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

GONJIAM: Haunted Asylum

GONJIAM: Haunted Asylum, film andalan Korea Selatan yang berjaya di puncak box office mereka, mengisahkan petualangan sejumlah pemuda merasakan pengalaman mistis di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam. RS itu adalah salah satu dari tujuh tempat angker di dunia versi CNN.

Sebelumnya dikisahkan, pada 1979, 42 pasien RS tersebut bunuh diri dan sejumlah pejabat rumah sakit menghilang secara misterius. Sejak saat itu, rumor mistis nan gaib kental melekat dengan RSJ Gonjiam. Bagaimana pengalaman mereka di dalam tempat berhantu itu?

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di CGV dan Cinemaxx. (rsa)