FOTO: Menjelajah Isi Kepala Donald Trump

REUTERS/Mario Anzuoni, CNN Indonesia | Minggu, 10/06/2018 00:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Cuitan-cuitan Donald Trump dikumpulkan dan dipamerkan dalam 'Donald J. Trump Presidential Twitter Library' yang hadir di Hollywood dalam dua pekan.

Donald Trump memicu kontroversi bukan hanya saat dalam hal kebijakannya. Pemikiran maupun komentar yang dituangkan dalam Twitter pun kerap menimbulkan polemik. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Cuitan-cuitan yang membuat tertawa hingga kesal itu lantas dikumpulkan dan dijadikan pameran berupa Donald J. Trump Presidential Twitter Library. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Diprakarsai oleh The Daily Show with Trevor Noah, pameran satir itu pertama kali dibuka di New York selama tiga hari, tahun lalu, yang menarik banyak peminat. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Museum Twitter Trump itu pun dijadikan buku yang rencananya akan dirilis pada Juli. Pamerannya juga berkeliling ke Chicago sampai San Francisco, AS. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Baru-baru ini, pameran itu datang ke California, selama dua akhir pekan berturut-turut, mulai Jumat (8/6) sampai Minggu (10/6), dan Jumat (15/6) sampai Minggu (17/6), di 631 N. Robertson Blvd, Hollywood, AS. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Bagi Trevor Noah, Trump adalah orang kedua terbaik di Twitter. Ia berhasil menggunakan media massa itu dengan caranya sendiri sampai menjadi Presiden Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Dalam ‘perpustakaan’ itu, ocehan Trump diimbuhi beberapa komentar lucu. Ada juga cuitan yang dikelompokkan ke dalam beberapa kategori khusus. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Kategori itu termasuk ‘Sad! A Retrospective’ dan ‘Trump’s Greatest Battles’ yang merupakan pertengkaran Trump dengan berbagai tokoh di Twitter, seperti Seth Meyers, Stephen King dan Kathy Griffin. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Pengunjung yang gratis masuk ke perpustakaan itu, juga bisa duduk di replika Oval Office di Gedung Putih. Selain itu mereka juga bisa membuat cuitannya sendiri, mencoba toilet emas sampai melihat cuitan-cuitan yang “dihapus tapi tidak dilupakan.” (REUTERS/Mario Anzuoni)
Kata Noah, pengunjung yang datang ke perpustakaan itu akan merasa ingin tertawa, marah, bahkan jijik dan kecewa. Pameran dibuka sampai pukul 10 malam. (REUTERS/Mario Anzuoni)