Ryan Gosling dan Kegigihan Si 'Penjejak Pertama' Bulan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 23:26 WIB
Ryan Gosling dan Kegigihan Si 'Penjejak Pertama' Bulan Ryan Gosling memerankani Neil Armstrong dalam film 'First Man.' (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Biopik Neil Armstrong sudah siap ditampilkan dalam layar lebar. Cuplikan perdana First Man, biopik sang astronaut yang dibintangi Ryan Gosling, sudah dirilis, Sabtu (9/6).

Cuplikan itu memperlihatkan persiapan NASA mewujudkan mimpi untuk mendaratkan orang di bulan. Armstrong lah yang terpilih menjalani misi itu. Namun sebelumnya, ia harus menjalani serangkaian tes. Ia tak langsung berhasil. Meski begitu, ia tetap optimistis.

"Kita harus gagal di sini, sehingga tak gagal di atas sana," begitu prinsipnya.


Di balik keinginan Armstrong yang gigih, tak semua anggota keluarga mendukung. Istrinya, Janet, yang dimainkan aktris pemenang Golden Globe Claire Foy, khawatir dengan misi itu. Kekhawatiran itu memuncak saat pesawat ulang-alik yang membawa Armstrong diluncurkan.

Cuplikan itu tidak memperlihatkan Armstrong menapakkan kakinya pertama kali di bulan.

Misi mendaratkan manusia di bulan yang dikisahkan dalam First Man itu terjadi pada 1961-1969. Film itu menampilkan pengorbanan Armstrong secara pribadi maupun sebagai warga negara Amerika Serikat dalam misi yang disebut sebagai salah satu yang paling berhasil sepanjang sejarah.

[Gambas:Youtube]

Film itu diadaptasi dari biografi First Man: A Life of Neil A. Armstrong, yang ditulis oleh James Hansen. Josh Singer ditugasi menulis skenarionya. Sementara di posisi sutradara, duduk sineas muda Damien Chazelle. Ia akan menggelar reuni dengan Gosling di film itu.

Chazelle dan Gosling sebelumnya bekerja sama dalam La La Land yang memenangi Oscar.

Mengutip Ace Showbiz, Gosling merupakan pilihan pertama Chazelle memainkan Armstrong.


"Saya terpesona oleh psikologis tentang apa yang bisa mendorong seseorang untuk melakukan apa yang Neil Armstrong lakukan, untuk secara psikologis melakukan lebih dari semua manusia lain dalam sejarah, dalam konteks perjalanan yang dia lakukan," kata Chazelle.

Ia yakin Gosling bisa melakukan itu.

First Man juga dibintangi Kyle Chandler, Jason Clarke, Patrick Fugit, Christopher Abbott, Ciaran Hinds, Ethan Embry, Shea Whigham, Corey Stoll, dan Pablo Schreiber. Film itu rencananya tayang di bioskop Amerika Serikat pada 12 Oktober. (arh)