Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 12/06/2018 19:40 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini 'Jurassic World: Fallen Kingdom' berhasil memecahkan rekor di Korea Selatan dan menguasai box office negara tersebut. (Dok. Universal Studios via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima besar box office Korea kali ini berhasil dikuasai oleh film-film luar, seperti dari Amerika Serikat dan negara Asia. Apalagi, Jurassic World 2: Fallen Kingdom telah rilis di Negeri Gingseng.

Sejak rilis pada 6 Juni 2018, Jurassic World 2 berhasil melesat ke posisi puncak bahkan memonopoli pasar film di Korea Selatan dengan angka mencapai 72 persen.

Menurut data Dewan Perfilman Korea, film ke-lima dari serial Jurassic Park tersebut ditayangkan di lebih dari 1.900 layar yang tersebar di seluruh penjuru Korea Selatan.


Deadpool 2

Deadpool 2 anjlok ke posisi lima pada pekan ini setelah sebelumnya masih mampu bertahan di posisi dua, usai film lokal Believer menempati posisi pertama.

Pada pekan keempat penayangan di Korea Selatan, Deadpool 2 masih ditayangkan di 367 layar dan pekan ini berhasil menjual 38 ribu tiket yang setara dengan US$329 ribu.

Pendapatan tersebut menggenapi perolehan Deadpool 2 di Korea Selatan menjadi US$31,5 juta yang berasal dari 3,7 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

I Feel Pretty

I Feel Pretty merupakan film komedi yang ditulis dan digarap oleh Abby Kohn dan Marc Silverstein yang merekrut Amy Schumer sebagai pemain utamanya.

Film Hollywood ini rilis perdana di Korea Selatan pada 6 Juni lalu dan ditayangkan di 213 layar. Dengan jatah layar tersebut, akhir pekan pertama film itu mampu menghasilkan US$581 ribu dari 67 ribu tiket yang terjual.

Sementara ini, film yang aslinya rilis di Amerika Serikat pada 20 April lalu tersebut mendapatkan US$890 ribu dari 106 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Hereditary

Hereditary menjadi film Hollywood lainnya yang berhasil menguasai jajaran puncak box office Korea Selatan dengan bertengger di posisi tiga di pekan debut di negara tersebut.

Film horor ini berhasil mengumpulkan US$602 ribu dari 71 ribu tiket yang terjual di 414 layar. Sementara ini, Hereditary telah menjual 90 ribu tiket dan mendapatkan US$749 ribu sejak rilis perdana pada 7 Juni 2018.


Hereditary mengisahkan ketakutan sebuah keluarga yang dihantui makhluk menakutkan usai nenek mereka meninggal dunia.

Film garapan Ari Aster yang rilis perdana di Amerika Serikat pada 8 Juni tersebut menuai berbagai pujian kritikus yang menyebutnya sebagai "film dengan kekuatan emosional yang sangat kuat."

[Gambas:Youtube]

Believer

Film lokal Korea Selatan Believer harus rela turun satu peringkat dari posisi jawara box office setelah Jurassic World: Fallen Kingdom rilis.

Believer berhasil menjual 401 ribu tiket yang setara dengan US$3,3 juta di pekan ketiganya di bioskop, menggenapi pendapatannya menjadi US$35,9 juta dari 4,5 juta tiket.

Film yang mengisahkan perburuan yang dilakukan oleh Detektif Won Ho (Cho Jin Woong) mengejar bos mafia narkoba terbesar di Korea Selatan, Lee, tersebut ditayangkan di 753 layar atau 15,9 persen pasar film kali ini.

[Gambas:Youtube]

Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom sukses meraung menguasai box office Korea Selatan dengan memonopoli pasar hingga 72 persen atau setara dengan 1.972 layar.

Dirilis pada 6 Juni 2018, Jurassic World 2 pada akhir pekan pertamanya berhasil menjual 1,8 juta tiket yang setara dengan US$15,1 juta atau sekitar Rp210 miliar.

Di hari pembukaannya, film yang digarap oleh JA Bayona tersebut dilaporkan Variety berhasil memecahkan rekor pembukaan di negara tersebut.


Jurassic World: Fallen Kingdom sukses menjual lebih dari satu juta tiket atau setara dengan US$9,7 juta atau Rp134,8 miliar dan mengalahkan rekor capaian Avengers: Infinity War.

Padahal, capaian Avengers: Infinity War sebelumnya di hari pertama tayang di Korea dengan 980 ribu tiket dan US$6,5 juta adalah rekor debut box office tertinggi sepanjang masa di negara tersebut.

Sementara ini, Jurassic World: Fallen Kingdom berhasil menjual 3,2 juta tiket dan mendapatkan US$26,2 juta atau setara dengan Rp370 miliar.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA