Lima Film Indonesia yang Tayang saat Lebaran

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 13:05 WIB
Lima Film Indonesia yang Tayang saat Lebaran Kuntilanak bisa disaksikan Lebaran esok di bioskop. (Dok. MVP Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berkumpul bersama keluarga atau keliling rumah-rumah saudara untuk bersilaturahmi, libur Lebaran bisa dimanfaatkan untuk ke bioskop dan menonton film-film baru.

Seperti biasa, nyaris tak ada film Indonesia yang dirilis saat Ramadan. Sebaliknya, saat Lebaran tiba, langsung ada lima film Indonesia yang dirilis berbarengan. Itu mencakup berbagai genre, seperti drama romantis, komedi, laga, bahkan horor.

Merangkum situs Film Indonesia, berikut lima film Indonesia yang baru tayang di bioskop dan langsung bisa disaksikan tepat saat hari Lebaran, esok, Jumat (15/6).


Jailangkung 2

Rizal Mantovani dan Jose Purnomo mengulang kesuksesan Jailangkung yang pernah mereka bikin bersama dengan menggarap sekuelnya. Sekelompok artis muda membintanginya, termasuk Amanda Rwales dan Jefri Nichol. Film lagi-lagi tentang permainan memanggil arwah, jelangkung.

[Gambas:Youtube]

Kali ini jelangkung dimainkan oleh anak bernama Tasya, yang tak pernah mengenal ibunya dan berharap bisa memanggil serta berkomunikasi dengan arwah sang ibunda. Itu dilakukan setelah ia menonton video ayahnya melakukan hal yang sama.

Sayangnya, permainan Tasya mendatangkan petaka, bahkan sampai ke dasar samudera.

Kuntilanak

Salah satu karakter hantu paling terkenal dari Indonesia ini kembali dibuatkan film oleh Rizal Mantovani. Kuntilanak kali ini juga mengajak anak-anak ke dalam filmnya. Kalau Jailangkung 2 bercerita soal Tasya, di Kuntilanak ada sekelompok anak nekat.

Mereka masuk ke sebuah rumah terbengkalai demi memenangi sayembara reality show. Tak hanya itu, mereka juga ingin membuktikan apakah di sana ada kuntilanak penculik anak. Namun petualangan itu malah mendatangkan kuntilanak yang muncul lewat cermin kuno di rumah itu.

[Gambas:Youtube]

Film ini dibintangi para pemain muda, termasuk Aurelie Moeremans.

Insya Allah Sah 2

Sekuel lain yang bisa ditonton tepat di Hari Raya Idul Fitri adalah Insya Allah Sah 2, yang dibintangi Pandji Pragiwaksono dan Donny Alamsyah. Keduanya terpaksa menjadi 'rekan kriminal' setelah terjebak di sebuah taksi dan berjanji untuk saling membantu.

Mereka pun akhirnya tergantung satu sama lain. Donny Alamsyah yang menjadi Gani, seorang buron, ingin Pandji (memerankan Raka) mengikutinya ke mana pun. Sementara Raka punya misi khusus membuat Gani taubat. Di sisi lain, ada masalah soal kehamilan Mutia (Luna Maya).

[Gambas:Youtube]

Dimsum Martabak

Raffi Ahmad tak cukup hanya memproduseri satu film. Ia kembali dengan Dimsum Martabak, yang dibintangi rekan dekatnya sendiri, Ayu Ting Ting. Berperan sebagai Mona, ia bekerja di sebuah restoran China bernama The King's. Menu andalan restoran itu adalah dimsum.

Namun karier Mona tidak mulus. Ia dipecat dari restoran itu karena kecemburuan istri bosnya. Ia pun harus bekerja serabutan, sampai akhirnya berbisnis restoran baru bersama Soga (Boy William). Hubungan Mona dan Soga pun lama-lama berkembang jadi cinta.

[Gambas:Youtube]

Target

Raditya Dika 'meniru' Ryan Reynolds dalam Deadpool. Ia tak hanya menjadi pemain utama, melainkan juga merangkap sutradara dan penulis naskah dalam film ini. Thriller yang juga dibintangi Cinta Laura ini mengisahkan sembilan orang yang dijebak dalam sebuah permainan.

Seperti film Saw, Target juga punya Game Master. Ia meminta sembilan orang yang terjebak itu untuk mengikuti permainan mematikannya. Hanya akan ada satu yang selamat.

[Gambas:Youtube] (rsa)