Baim dan Artika Sari Devi Nabung Kue untuk Lebaran

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 09:23 WIB
Baim dan Artika Sari Devi Nabung Kue untuk Lebaran Baim dan keluarga hanya berkumpul di Jakarta bersama keluarga saat Lebaran. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga pasangan selebriti Baim dan Artika Sari Devi memiliki tradisi unik setiap perayaan Lebaran. Kalau keluarga lain biasanya menabung untuk berjalan-jalan bersama keluarga atau membagi-bagi THR alias angpau untuk anak-anak, mereka menabung kue.

Saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon Baim bercerita, keluarganya memang hobi membuat kue. Hasil dari itu akhirnya menjadi tabungan untuk disajikan saat Lebaran tiba.

"Tika memang hobi membuat kue, bukan karena Lebaran saja. Jadi setiap Ramadan sama anak-anak ikutan, Zoe (5) mulai belajar masak kue, kalau kakaknya memang sudah mulai mengerti. Jadi kue untuk Lebaran sudah siap karena buatnya sudah ditabung dari awal," ujarnya.



Kue yang mereka siapkan bisa bermacam-macam. Mulai kue kering khas Idul Fitri seperti nastar, sampai jajanan mengenyangkan seperti lapis legit dan cupcake.

Baim dan keluarga biasanya tidak pergi ke mana-mana saat Lebaran tiba. Itu adalah momen spesial bertemu sanak saudara. Kalau pun meninggalkan rumah, ia paling mengunjungi sanak saudara terdekat. Kebetulan hampir semua keluarganya tinggal di Jakarta.

[Gambas:Instagram]

"Jadi ketika Lebaran hari H sampai H+3 keliling ke rumah saudara. Dan biasanya yang paling sering mengadakan acara open house itu mamanya Tika, di Jakarta Selatan," ia menuturkan.

Imbuh Baim, "Jadi hari H mampir ke rumah mertua saya, beliau masak-masak juga. Nah pas itu juga jadi momen anak-anak ketemu sepupu-sepupunya."

[Gambas:Instagram]

Saat berkumpul bersama keluarga, kegiatannya bisa bermacam-macam, menonton film sampai karaoke. "Karena kalau kumpul biasanya banyak anak-anak, jadi set di TV-nya sudah saluran film anak-anak. Terkadang juga kalau kumpul karaokean di rumah orangtua," ujarnya.

Baim bukan tak punya rencana untuk liburan. Saat Lebaran, ia memang paling jauh ke Bandung. Namun ia sudah menyiapkan dana khusus untuk liburan setiap tahun. Biasanya itu dilakukan pada Januari. Tahun lalu, Baim, Artika dan dua anaknya jalan-jalan ke Jepang.


Jadi kemungkinan liburan selanjutnya Januari tahun depan. Kalau Lebaran biasanya dadakan saja, jalan-jalan di dalam kota atau paling mentok ke Bandung," tuturnya.

[Gambas:Instagram] (rsa)