Warna Baru dalam Lebaran Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 17:33 WIB
Warna Baru dalam Lebaran Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dude Harlino dan Alyssa Soebandono lebaran pertama bersama anak kedua mereka. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono merasa Lebaran tahun ini lebih berwarna dengan kehadiran buah hati kedua mereka, Malik Mahendra Harlino. Icha, sapaan akrab Alyssa, melahirkan putra keduanya itu melalui operasi caesar pada awal Agustus tahun lalu.

"Tahun lalu Icha masih hamil, sekarang sudah ada [Malik], ini lebih berwarna lagi tahun ini," ujar Dude saat ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (15/6).

Icha sendiri pun merasakan perbedaan itu, bahkan sejak Ramadan. Tahun ini ia mengaku tak menjalankan ibadah puasa karena Malik masih dalam masa menyusui. Hari-harinya pun terasa lebih ramai dari tahun lalu. Saat ini, Malik sudah berusia 10 bulan, sedang lucu-lucunya.



"Ada dua anak di rumah, lebih ramai. Sahur dan buka beberapa kali mereka suka bangun. Kalau pada masih tidur ya enggak dibangunin, kasihan," katanya seraya tersenyum.

Putra pertama Dude dan Icha, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino kini berusia tiga tahun. Ia sudah mulai diajari konsep berpuasa. Saat berbuka, mereka duduk bersama mengelilingi meja makan, berdoa lalu bersantap. Dude juga mengajaknya salat berjamaah di masjid.

"Saya rasa setahun lagi sudah bisa [berpuasa]. Tahun depan umur 4 atau 4,5 tahun, mudah-mudahan dia bisa ikut puasa walau hanya setengah hari," tutur Dude.

[Gambas:Instagram]

Ia bersyukur momen Ramadan kemarin bisa digunakannya untuk menambah kualitas iman dan mengajarkan banyak hal baik bagi anak-anaknya. "Terutama menanamkan edukasi terbaik, suci, [seperti] agama," ujar bintang sinetron Dari Sujud ke Sujud itu menambahkan.

Demi itu, Dude meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarganya.

Aktor 37 tahun itu menuturkan, ia baru saja menyelesaikan syuting satu judul sinetron dan mulai persiapan untuk judul baru. Namun, proses syuting untuk sinetron baru itu belum dimulai. Ia pun bisa menghabuskan waktunya lebih banyak bersama anak dan istrinya.

(rsa)