Nia Ramadhani Kesulitan Ajak Anak Foto Keluarga saat Lebaran

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 18:29 WIB
Nia Ramadhani Kesulitan Ajak Anak Foto Keluarga saat Lebaran Nia Ramadhani mengaku selalu kesulitan mengajak ketiga anaknya berfoto bersama saat momen Lebaran tiba. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Nia Ramadhani mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali merayakan Hari Lebaran bersama keluarga. Itu disampaikannya saat ditemui di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

"Senang bisa melewati Lebaran sama anak-anak dan keluarga besar, dan alhamdulillah sehat-sehat," katanya.

Ibu tiga anak ini kemudian menyatakan bahwa ini merupakan kali kedelapan dirinya merayakan Lebaran sebagai istri dari pengusaha Ardi Bakrie. Menurutnya, sejak itu ia kerap mengikuti sejumlah tradisi yang dilakukan keluarga Ardi.



"Ketika bulan puasa tiba, kami setiap sahur dan buka puasa pertama selalu di rumah almarhum neneknya Ardi di Simprug. Lalu pas buka puasa terakhir juga di sana, tapi sebelumnya saat sore nyekar dulu ke makam," ujarnya.

Lebih lanjut, Nia mengatakan, "Kalau Lebarannya, tadi pagi salat Id sama-sama di Mesjid Al-Bakrie terus kumpul di rumahnya nenek Ardi untuk makan-makan."

Saat kumpul, kata Nia, menu berupa ketupat sayur dan rendang menjadi sajian yang paling dinantikan.

"Wah itu, sudah pasti jadi yang ditunggu-tunggu setiap tahun. Baru setelah itu open house di sini, dan besok di rumah omnya," katanya menambahkan.


Selain itu, foto bareng keluarga juga menjadi hal yang kerap dilakukannya. Namun, Nia mengeluhkan sulitnya untuk mengajak anak-anak dia dan Ardi, Mikhayla Zalindra Bakrie (6), Mainaka Zanatti Bakrie (3), Magika Zaladrie Bakrie (1), untuk foto bersama.

"Tradisi sungkeman enggak ada, paling foto sama papa-mama saja. Ingin semuanya, tapi susah berkumpulnya, tadi mau foto berlima saja anak-anakku yang dua lagi sudah lari-larian," katanya.

"Tapi untuk foto bareng berlima sudah pokoknya harus, jadi mereka lagi main, angkut dulu. Biasanya kalau selesai acara kumpul lagi di sini, semuanya [foto] tapi itu juga rada susah memang," lanjut Nia.

Kesulitan untuk Nia mengajak anaknya berfoto terlihat saat awak media sedang mewawancara.

"Mbak sebentar ya, ini mumpung anaknya ada di sini aku foto bareng dulu sama Mikha," katanya yang langsung memanggil putri sulungnya untuk foto bersama.

"Kak ayok dong foto sama Mama, kembaran," ucapnya pada Mikha yang menghampirinya dengan wajah cemberut.

"Kasih senyumnya dong kak, kasih senyumnya, asik," rajuk Ardi dari sudut ruangan yang melihat istrinya bersusah payah mengajak Mikha berfoto.


Bagi Nia, selain berkumpul dengan keluarga besar, momen Lebaran juga menjadi hari spesial kala dirinya beserta suami dan anak-anak mengenakan baju seragam. Dia mengatakan bahwa setiap tahun itu menjadi salah satu hal yang terus dilakukannya.

"Ini bikin dan memang sudah menyiapkan sejak awal bulan puasa. Desainernya yang buat Maria Ruth," kata Nia.

Setelah Lebaran, Nia dan keluarga mengaku sudah berencana ingin pergi berlibur selama satu bulan. Itu juga akan menjadi waktu libur para asisten rumah tangga yang setia mendampingi di Hari Raya.

"ART enggak ada yang mudik, karena pekan depan sudah liburan selama sebulan. Nah pas kami liburan, mereka bisa pulang," ujarnya.

Nia mengaku dia dan Ardy selalu membuat rencana seperti itu, agar di Hari Lebaran tetap ada yang membantu. Soal destinasi liburan sendiri, Nia belum mau mengungkapkannya.

(res)