Lima Rekomendasi Lagu untuk Kumpul saat Lebaran

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 20:35 WIB
Lima Rekomendasi Lagu untuk Kumpul saat Lebaran Sejumlah lagu bisa menemani kumpul keluarga di hari Lebaran. (Ilustrasi/dangquocbuu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Raya Idulfitri menjadi momen tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Tidak hanya untuk saling memaafkan, tak sedikit keluarga yang juga berkumpul untuk bernostalgia, berbagi cerita, serta melakukan ragam kegiatan seru bersama.

Sebagai pelengkap, CNNIndonesia.com coba merangkum sejumlah lagu yang dirasa tepat untuk mengiringi momen berkumpul dengan keluarga.

Harta Berharga - Novia Kolopaking


Lagu ini tepat menjadi pengiring saat berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara pada hari Lebaran. Pasalnya, lagu yang diciptakan dan dinyanyikan Novia Kolopaking ini memang bercerita tentang keluarga, yang disebutnya sebagai harta yang paling berharga.

Selain liriknya yang menyentuh, lagu yang menjadi lagu tema untuk sinetron Keluarga Cemara ini pun dapat menjadi nostalgia yang seru saat kumpul dengan keluarga.

[Gambas:Instagram]

Kemesraan - Iwan Fals

Lagu ini sempat populer sebagai lagu duet pada era 1980-an. Lagu yang bercerita tentang kebersamaan yang tak ingin berlalu karena waktu ini juga dirasa masih relevan untuk didendangkan saat berkumpul bareng keluarga.

Lagu ini pernah dinyanyikan oleh Iwan Fals bersama Rafika Duri, serta Broery Marantika dan Dewi Yull.

[Gambas:Youtube]

Rumah Kita - God Bless

Lagu yang dirilis pada 1988 oleh grup band God Bless dalam album Semut Hitam ini bercerita tentang mensyukuri kesederhanaan. Selain dapat mengajak keluarga bernostalgia, lagu ini pun membawa momen kebersamaan saat Lebaran jadi lebih hangat.

Lagu ini juga dipopulerkan kembali oleh Indonesian Voices.

[Gambas:Youtube]

Happy - Pharrell Williams

Lagu yang didendangkan Pharrell Williams ini memiliki irama musik yang menambah semangat. Berdasarkan lirik dan judul lagunya, lagu ini juga tentang ungkapan kebahagiaan yang dirasakan dan kepercayaan diri.

Happy diciptakan Williams sebagai lagu tema film Despicable Me 2. Lagu ini sempat memenangi Best Pop Solo Perfomance dan Best Music Video pada gelaran Grammy ke-57.

[Gambas:Youtube]

Can't Stop The Feeling! - Justin Timberlake

Selain lagu Happy milik Pharrell Williams, Can't Stop The Feeling! milik Justin Timberlake ini juga dapat menjadi penyemangat kala berkumpul dengan keluarga. Lagu ini menggambarkan kebahagiaan yang dirasakan dan coba dituangkan lewat gerak tari.

Lagu ini dipopulerkan dan ditulis Timberlake sebagai tema film animasi Trolls. Lagu ini berhasil memenangi Best Song Written for Visual Media dalam gelaran Grammy 2017.

[Gambas:Youtube] (rsa)