Rapper Dr. Dre Sibuk Produksi Film Biopik Marvin Gaye

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 00:27 WIB
Rapper Dr. Dre Sibuk Produksi Film Biopik Marvin Gaye Rapper Dr. Dre dilaporkan tengah sibuk memproduksi film biopik tentang penyanyi Marvin Gaye. (Edward Bailey via Wikimedia Commons/PD US)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Dr. Dre dilaporkan tengah sibuk memproduksi film biopik tentang penyanyi Marvin Gaye. Proyek film ini disebut masih dalam tahap awal perencanaan, namun bekas personel grup hip hop N.W.A itu telah mengantongi hak cipta musik Gaye, menurut Variety.

Sejumlah bintang, termasuk sutradara F. Gary Gray dan Cameron Crowe, dan roker Lenny Kravitz telah mencoba untuk mengembangkan film tentang Gaye sebelumnya. Namun, upaya mereka tak pernah berhasil.


Jamie Foxx juga baru-baru ini menjadi produser eksekutif serial televisi tentang kehidupan dan karier Gaye, namun masih belum jelas apakah acara ini tetap berlanjut.


"Saya adalah penggemar berat [Gaye] seumur hidup saya. Kehebatannya dalam bermusik tak tertandingi," ujar aktor sekaligus musisi itu kepada Hollywood Reporter 2016 silam.

"Kisah Marvin Gaye selalu membuat saya kagum," imbuhnya.


Gaye tengah berada di puncak kariernya ketika ditembak oleh ayahnya sendiri, Marvin Gaye Sr, hingga tewas di usianya yang ke-44. Itu terjadi di rumahnya di Los Angeles, AS pada 1984.

Musisi tenar itu pertama kali dikenal sekitar era 1960an sebagai salah satu artis paling bersinar label rekaman Motown. Karya hitnya termasuk Let's Get It On dan Sexual Healing berhasil mendominasi tangga musik hingga 1980an.

Meski demikian, beberapa tahun kemudian hidupnya dirusak oleh masalah obat-obatan terlarang dan perselisihan dengan otoritas pajak AS yang akhirnya membuatnya harus rela pindah ke Eropa.

Ini bukan menjadi proyek film pertama untuk Dr. Dre. Pria bernama asli Andre Romelle Young itu sebelumnya pernah menjadi produser Straight Outta Compton, yang mengisahkan naik dan turunnya karier N.W.A.

(res)