Cucu Ratu Elizabeth, Zara Tindall Lahirkan Putri Kedua

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 19/06/2018 21:09 WIB
Cucu Ratu Elizabeth, Zara Tindall Lahirkan Putri Kedua Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth dan anak Putri Anne, melahirkan putri kedua. (Gareth Fuller/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth dan anak Putri Anne, melahirkan putri kedua bersama suaminya, Mike Tindall pada Senin (18/6). Hal itu dikonfirmasi oleh Istana Buckingham.

"Nyonya Michael Tindall melahirkan seorang putri dengan selamat pada 18 Juni, di Unit Bersalin Stroud. Tuan Tindall mendampingi saat persalinan. Berat badan bayi 9lbs 3oz (sekitar 4,2 kilogram)," tulis pernyataan Istana Buckingham pada Selasa (19/6).




"Ini adalah bayi kedua untuk Zara dan Mike, cucu keempat Putri Kerajaan dan cicit ketujuh dari Ratu dan Bangsawan Edinburgh."




Kabar bahagia ini berselang lebih dari setahun sejak Zara dilaporkan telah keguguran. Peristiwa itu terjadi beberapa hari sebelum Natal di Desember 2016.

Zara dan Mike telah memiliki seorang putri berusia 4 tahun, Mia Tindall. Mia juga disebut telah membantu kedua orangtuanya melewati hari-hari buruk menyusul keguguran yang dialami ibunya.

"Karunia bagi kami adalah Mia, putri kami yang sekarang berusia tiga tahun," ujar Mike pada The Sunday Times pada 2017.


"Sebagaimana sedihnya kami, dia [Mia] akan datang menghampiri kami. Ketika saya bermain, saya jarang melihatnya. Sekarang kami bisa melihatnya tumbuh. Saya bisa membawanya pergi berenang dan saya mengajaknya ke Ninja Tots. Anda tidak akan bisa melihatnya berada di sana karena dia akan menghilang seperti asap," kata mantan kapten rugby Inggris itu.

Bayi yang baru dilahirkan Zara ini akan bergabung dengan Pangeran Louis, yang datang ke dunia pada 23 April lalu. Melansir People, Zara dan Kate Middleton muncul bersama saat keduanya memasuki trimester kandungan mereka awal tahun ini.

(res)