Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 15:25 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Box office Korea pekan ini kembali dikuasai oleh film lokal, bersaing ketat dengan 'Jurassic World 2: Fallen Kingdom.' (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jurassic World: Fallen Kingdom ternyata hanya mampu bertahan satu pekan di puncak box office Korea Selatan.

Film waralaba Jurassic Park itu harus merelakan posisi jawara ke film komedi karya sineas lokal, The Accidental Detective 2: In Action.

Namun kekalahan Jurassic World: Fallen Kingdom tidaklah besar.


Data Dewan Perfilman Korea menunjukkan film yang dibintangi Chris Pratt itu kalah tipis dari The Accidental Detective 2: In Action, hanya berbeda 19 ribu tiket.


Di sisi lain, Ocean's 8 juga memulai debutnya dengan cukup baik di jajaran box office Korea pada pekan ini.

I Feel Pretty

I Feel Pretty turun satu peringkat ke posisi lima di pekan kedua penayangannya di Korea Selatan. Kali ini, film itu hanya mampu menjual 27 ribu tiket di 168 teater dan meraih pendapatan sebesar US$226 ribu.

Sejak dirilis pada 6 Juni di Korea Selatan, film yang dibintangi oleh Amy Schumer itu telah menjual 179 ribu tiket dengan pendapatan total mencapai US$1,4 juta.

[Gambas:Youtube]

Believer

Peringkat empat box office Korea Selatan pekan ini diisi oleh Believer, turun dua peringkat dari raihannya pada pekan lalu.

Memasuki pekan keempat penayangan, Believer mampu menjual 126 ribu tiket dengan pendapatan kali ini mencapai US$1 juta dari penayangan di 567 layar.

Sejak dirilis pada 22 Mei, Believer telah menjual 4,8 juta tiket dan mendapatkan pendapatan total hingga US$37,2 juta.

[Gambas:Youtube]

Ocean's 8

Ocean's 8 memulai debut di pasar film Korea Selatan dengan cukup baik. Dibuka di 821 layar sejak 13 Juni, film garapan ulang Ocean's Eleven (2001) tersebut mampu menjual 355 ribu tiket di akhir pekan pertama.

Penjualan tiket tersebut menghasilkan pendapatan US$2,9 juta dan membantu film yang dibintangi sejumlah aktris wanita papan atas Hollywood itu menraih US$5 juta yang setara dengan 620 tiket.

[Gambas:Youtube]


Jurassic World: Fallen Kingdom

Film seri kelima Jurassic Park ini hanya mampu mempertahankan posisi puncak di box office Korea Selatan selama satu pekan.

Di pekan keduanya, film yang dibintangi Chris Pratt ini turun ke posisi dua dengan penjualan tiket 667 ribu di 1.230 layar dan menghasilkan US$5,4 juta.

Perolehan pekan ini turun drastis, sekitar 40 persen dari pekan debut Jurassic World 2 pada pekan lalu. Kini, film yang sempat memecahkan rekor di Korea Selatan itu telah menjual 4,7 juta tiket dan meraih pendapatan US$37,8 juta.

[Gambas:Youtube]

The Accidental Detective 2: In Action

Kembalinya aksi Kwon Sang Woo sebagai Kang Dae Man yang bercita-cita memiliki kemampuan sebagai Sherlock Holmes dan Sung Dong Il sebagai detektif senior Noh Tae Soo ternyata membuat publik Korea tertarik.

Kali ini, film komedi kriminal tersebut tidak lagi digarap oleh penulis aslinya, Kim Joung Hoon. The Accidental Detective 2: In Action digarap oleh Lee Eon Hee.

The Accidental Detective 2: In Action mengisahkan Dae Man yang menjual toko buku komik miliknya dan membuka sebuah agensi detektif swasta tanpa memberi tahu istrinya.


Ia merekrut Tae Soo sebagai rekannya dalam agensi tersebut. Bukan hanya Tae Soo, Dae Man juga merekrut Yeochi (Lee Kwang So) yang memiliki agensi detektif siber.

Film ini cukup mendapatkan sambutan hangat dari publik, meski harus berbagai pasar dengan Jurassic World: Fallen Kingdom. The Accidental Detective 2 mampu menjual 686 ribu tiket yang setara dengan US$5,5 juta di pekan pertamanya.

Sejak dirilis pada 13 Juni lalu, film ini telah menjual 1 juta tiket dengan pendapatan mencapai US$8,1 juta.

[Gambas:Youtube] (end)