Tina Toon soal Jadi Caleg PDIP: Aku Ikut Kawal Pemerintahan

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 19:33 WIB
Tina Toon soal Jadi Caleg PDIP: Aku Ikut Kawal Pemerintahan Tina Toon mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta lewat PDIP. (Detikcom/Gusmun)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD DKI Jakarta lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia melangkahkan kaki ke dunia politik lantaran ingin ikut mengawal pemerintahan Indonesia.

"Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan," kata Tina Toon kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (21/6).

Tina melanjutkan, "Pun kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan dukung banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya."



Musisi kelahiran Jakarta ini enggan menjelaskan lebih lanjut ketika ditanya mengenai pencalonan legislatif. Ia hanya mengaku saat ini masih menjalani tes internal PDIP.

Meski demikian, ia mengatakan selama ini aktif mengikuti organisasi dan tertarik di bidang politik. Bahkan, perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 ini menyebut ada beberapa keluarganya yang berkontribusi di bidang politik.

Tina Toon mengatakan saat ini masih belajar tentang politik. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini mengaku ingin menjadi anak muda yang tidak apatis terhadap politik.


"Ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita," ujarnya.

Kabar pencalonan legislatif Tina Toon disampaikan oleh Politikus PDIP Presetyo Edi Marsudi. Pelantun lagu Bolo-Bolo ini akan bertarung di Daerah Pemilihan 2 Jakarta.

"Dapilnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan wilayah pemilihan; Kepulauan Seribu, Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading," kata Prasetyo yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta ini, Kamis (21/6).

(asa)