HUT Jakarta

Yang Dirindukan Tasya Kamila dari Jakarta

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 15:40 WIB
Yang Dirindukan Tasya Kamila dari Jakarta Tasya Kamila berharap agar Jakarta aman dari terorisme. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada ulang tahun ke-491 Jakarta, Tasya Kamila berharap Ibu Kota selalu damai dan sejahtera. Ia ingin Jakarta selalu menjadi tempat yang kondusif bagi jutaan penduduknya, baik untuk bertempat tinggal maupun sekadar bekerja mencari nafkah.

"Semoga tidak terjadi hal seram seperti terorisme di Jakarta," kata Tasya menambahkan.

Isu terorisme memang belakangan kembali mencuat, terutama sejak serentetan bom menyerang Surabaya beberapa waktu lalu. Jakarta sendiri sempat dihebohkan beberapa penyerangan, termasuk pengambilalihan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok oleh narapidana teroris.



Tasya baru kembali ke Indonesia saat hal-hal itu terjadi. Sebelumnya, sang pelantun Anak Gembala itu menghabiskan waktu di Amerika untuk merampungkan sekolah S2 di Columbia University. Tasya mengambil gelar master untuk bidang administrasi publik.

Selama di sana, tak dipungkiri Tasya yang memang kelahiran Jakarta merindukan kampung halamannya. Yang paling ia rindukan, makanan pinggir jalan seperti soto dan nasi uduk.

"Soto betawi dan nasi uduk, kangen banget!" ucapnya pada CNNIndonesia.com.


Katanya, di Amerika ia bisa saja membuat makanan seperti itu sendiri. Namun ia menyadari bikinannya akan sangat berbeda dengan makanan yang biasa ia santap saat di Jakarta.

"Enggak seenak buatan abang-abang yang di pinggir-pinggir gitu," ujarnya melanjutkan.

Jakarta hari ini, Jumat (22/6) merayakan hari jadi ke-491. Tanggal itu ditetapkan berdasarkan kemenangan Fatahillah melawan Portugis di Sunda Kelapa, tahun 1527. Ia pun mengganti nama Sunda Kelapa menjadi Jayakarta, yang kemudian berubah menjadi Jakarta. (rsa)