HUT JAKARTA

Chikita Meidy Berharap Jakarta Segera Bebas Banjir

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 21:11 WIB
Chikita Meidy Berharap Jakarta Segera Bebas Banjir Chikita Meidy berharap Ibu Kota bisa terbebas dari banjir di ulang tahun ke-491. (CNN Indonesia/Andito Gilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy ikut merasakan perkembangan Jakarta sejak 1990. Ia berharap Ibu Kota bisa terbebas dari banjir di ulang tahun ke-491.

"Semoga Jakarta bebas dari banjir," kata Chikita saat ditemui CNNIndonesia.com di kawasan Jakarta Utara, Jumat (22/6).

Sebagai warga Jakarta Utara, Chikita memantau perkembangan Kali Sunter yang semakin baik. Bahkan ia sempat menjajal perahu bebek dengan harga sewa Rp15 ribu ketika kali itu sudah bersih.



Ia menilai menjaga kebersihan Kali Sunter merupakan hal yang sulit. Pelantun lagu Kuku Ku ini berharap pemimpin Jakarta bisa menjaga kebersihan sungai besar tersebut.

Lebih lanjut, hal yang paling Chikita sukai dari Jakarta adalah acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar setiap ulang tahun. Menurutnya, PRJ adalah tempat yang bisa memantik aura 'anak kampung' dalam dirinya.

"Gua beli anak mas dan mie remes di situ. Biasanya gua beli jajanan itu setelah tampil," kata cewek yang akrab disapa Chika ini.


Ia melanjutkan, "PRJ sering ajak gua tampil, hampir setiap tahun. Gua sekarang mulai tenggelam, jadi enggak diajak lagi. Dulu artis cilik itu parade di PRJ, gua sama Maissy Pramaisshela dan Trio Kwek-Kwek berjalan pakai kostum, seperti karnaval."

Hari ini, Jumat (22/6), Jakarta merayakan hari jadi ke-491. Tanggal itu ditetapkan berdasarkan kemenangan Fatahillah melawan Portugis di Sunda Kelapa pada 1527 silam. Ia pun mengganti nama Sunda Kelapa menjadi Jayakarta, yang kemudian berubah menjadi Jakarta.

(res)