Rating Tinggi, Drama 'Wok of Love' Justru Pangkas Episode

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 17:44 WIB
Rating Tinggi, Drama 'Wok of Love' Justru Pangkas Episode Drama 'Wok of Love' akan berakhir lebih cepat dari rencana awal. (sbs.co.kr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Wok of Love akan berakhir lebih cepat dari rencana awal. Padahal, rating yang diperoleh serial itu lumayan tinggi.

Pada Selasa (26/6), seorang sumber dari SBS, selaku stasiun televisi yang menyiarkan Wok of Love, menyatakan bahwa drama ini akan tamat dengan episode 19, alih-alih 20 seperti yang direncanakan awal.

Akibat peliputan pemilu dan Piala Dunia 2018, dilakukan beberapa perubahan jam tayang Wok of Love. Merespons hal itu, staf produksi memutuskan untuk memangkas jumlah episode menjadi 19.



Berdasarkan laporan Sports Donga (via Naver), drama itu tayang pada Senin dan Selasa, dan episode terakhirnya akan disiarkan Selasa, 17 Juli mendatang.

Jika Wok of Love masih lanjut hingga episode 20 sesuai rencana awal, maka episode terakhirnya akan tayang pada pekan depannya, Senin, 23 Juli. Namun, alih-alih, tanggal ini dipastikan akan menjadi tayangan perdana drama selanjutnya, Thirty but Seventeen, melansir TV Report via Naver.

Hal ini berbanding terbalik dengan rating pemirsa yang didulang oleh Wok of Love di episode terbarunya. Menurut Nielsen Korea, dikutip Herald Pop via Naver, seri yang ditayangkan pada Selasa berhasil mencetak 7,5 persen dan 9,3 persen di seluruh Korea.


Raihan tersebut lebih tinggi 1,4 persen dan 2,2 persen dari episode sebelumnya yang mendapatkan 6,1 persen dan 7,1 persen. Ini adalah perolehan rating pemirsa tertinggi yang pernah diraih Wok of Love.

Drama ini menjadi satu-satunya yang tayang pada Selasa, seiring kompetitornya, Partners for Justice (MBC) dan Are You Human, Too? (KBS2) dibatalkan untuk peliputan Piala Dunia 2018 di Rusia.

[Gambas:Instagram]

Pada penayangan sebelumnya, Partners for Justice menduduki peringkat pertama di slot tayang itu, sedangkan Are You Human, Too? berada di posisi ketiga.


Wok of Love merupakan sebuah drama laga yang berpusat di dapur. Proyek ini ditulis oleh Seo Sook Hyang yang pernah menggarap drama Pasta.

Drama ini dibintangi oleh aktor Jang Hyuk, aktris Jung Ryeo Won dan personel boyband 2PM Junho.

[Gambas:Youtube] (res)