Wooyoung '2PM' Gabung Wamil 9 Juli

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 29/06/2018 12:27 WIB
Personel boyband 2PM Wooyoung dipastikan akan bergabung dengan program wajib militer (wamil) pada 9 Juli mendatang. Personel boyband 2PM Wooyoung (kacamata) dipastikan akan bergabung dengan program wamil pada 9 Juli mendatang. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband 2PM Wooyoung dipastikan akan bergabung dengan program wajib militer (wamil) pada 9 Juli mendatang.

Pada Jumat (29/6), sumber dari industri hiburan menyatakan bahwa pelantun My House itu akan menjalankan program pelayanan militer terhadap negara sebagai tentara aktif.

Seorang sumber dari JYP Entertainment, selaku agensi yang menaungi Wooyoung dan 2PM, mengonfirmasi kabar tersebut.



"Tanggal bergabung wamil sudah benar, namun kami tidak akan mengungkap lokasi dan waktunya karena Wooyoung ingin menjalani [wamil] dengan tenang," ujar sumber itu, dikutip Yonhap News.

[Gambas:Instagram]

Wooyoung akan menjadi personel 2PM ketiga yang bergabung wamil, setelah Taecyeon dan Jun.K. Sebelum mantap ikut program wajib ini, dia sempat menyinggung soal rencananya itu dalam sebuah acara jumpa penggemar.


"Saya akan kembali dan berdiri di samping kalian setelah menjadi pria sejati, dengan sehat tanpa cedera apapun," ujar Wooyoung kala itu.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat memang harus menjalani program wajib militer selama sekitar dua tahun.

(res)