Bowo Alpenliebe dan Mereka yang Besar karena Tik Tok

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 03/07/2018 19:43 WIB
Bowo Alpenliebe dan Mereka yang Besar karena Tik Tok Bowo Alpenliebe termasuk sebagai 'seleb' yang dilahirkan Tik Tok. (Screenshot via Instagram/@bowoo_alpenliebe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi Tik Tok telah secara resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Selasa (3/7) ini. Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, pemblokiran itu dilakukan setelah mengawasi Tik Tok selama sebulan terakhir dan menerima 2.853 laporan masyarakat.

Sebelum diblokir, aplikasi tersebut telah membawa manfaat bagi sebagian orang.

Bahkan, Tik Tok membuat orang yang kemudian menjadi terkenal dan memiliki banyak pengikut di media sosial, meski juga turut menimbulkan kontroversi. 'Selebriti' hasil Tik Tok itu di antaranya Bowo Alpenliebe, Nurrani atau si 'istri Iqbaal' dan Hari Kutty.



Bowo belakangan menjadi salah satu bintang Tik Tok yang paling ramai diperbincangkan. Dia dilaporkan sebagai salah satu pengguna Tik Tok yang paling banyak diikuti. Ia bahkan berani menggelar jumpa fan, dan penggemarnya rela membayar demi bertemu sang idola.

Tarifnya mulai dari Rp50 ribu hingga ratusan ribu. Fasilitasnya macam-macam. Ada yang dapat makan, hanya bisa melihat Bowo dari belakang sampai boleh berfoto bersama.

Bagi penggemar Bowo, bayaran itu layak untuk bertemu dengan 'seleb' yang menurut mereka berpenampilan menarik itu. Meskipun, saat bertemu langsung, tak semua senang.

[Gambas:Instagram]

Selain Bowo, nama Nurrani pun sempat mencuat. Ia turut dikenal karena kegemarannya memainkan aplikasi Tik Tok. Namun popularitasnya didapat karena ia begitu mengidolakan aktor dan musisi Iqbaal Ramadhan. Apalagi Iqbaal sendiri kemudian menanggapi.

Sang bintang Dilan 1990 mengomentari salah satu unggahan gadis asal Palu, Sulawesi Tengah itu.

[Gambas:Instagram]

Namun tak semua selebriti Tik Tok terkenal hanya karena kontroversinya. Seorang seleb Tik Tok asal India dipuji atas konten kreatif yang dibikin. Ia menggunakan akun @harikutty001.

Dia membuat sebuah konten yang berhasil menarik perhatian dunia, bahkan akun @9gag. Video itu menampilkan aksinya membuat ragam transisi video dengan berbagai penampilan. Menurutnya, untuk membuat konten itu dirinya sampai menggunakan sembilan telepon seluler.

[Gambas:Instagram] (rsa)