Bowo Alpenliebe Tak Akan Setop usai Tik Tok Diblokir

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 15:47 WIB
Bowo Alpenliebe Tak Akan Setop usai Tik Tok Diblokir Bintang Tik Tok Bowo Alpenliebe mengaku tak akan berhenti membuat karya meski aplikasi kesayangannya itu diblokin Kominfo. Ia menyebut masih punya 'Musically'. (Screenshot via Instagram/@bowoo_alpenliebe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Tik Tok Bowo Alpenliebe telah memiliki rencana usai aplikasi hiburan yang membesarkan namanya diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Selasa (3/7) kemarin.

Bocah berusia 14 tahun itu mengatakan bahwa dirinya akan beralih ke aplikasi serupa, Musically.

"Sudah buat akun di MC, Musically, cuma followers-nya masih sedikit, karena baru main," ungkapnya saat berbincang dengan CNNIndonesia.com usai dirinya menjadi tamu di acara Pagi-Pagi Pasti Happy, Rabu (4/7).


Bowo mengetahui kini aplikasi kesayangannya itu tak dapat lagi digunakan usai Kominfo memblokir Tik Tok per Selasa (3/7). Ia mengaku merasa kehilangan atas keputusan tersebut.


Menurut pengakuan Bowo, ia telah ketagihan menggunakan aplikasi lip sync berbasis video dan musik itu sejak lulus dari Sekolah Dasar, atau selama setahun terakhir.

"Kecewa karena enggak bisa main di Tik Tok lagi," kata Bowo.

"Iseng-iseng aja awalnya, kenal Tik Tok dari teman-teman. Awal coba [dari] lagu Pernah Kau Berjanji, terus ketagihan," lanjutnya.

Bowo mengaku hingga kini ia telah membuat lebih dari seratus video Tik Tok yang sebagian sudah ia unggah ke akun Instagram miliknya. Pun kini ia telah memiliki sekitar 800 ribu pengikut.

[Gambas:Instagram]

Bowo menyebut salah satu hal yang membuat dirinya gemar bermain Tik Tok adalah karena banyak orang pula yang memainkannya, termasuk teman-teman sebayanya sendiri dan pesohor.

Sejumlah pesohor juga diketahui ikut bermain Tik Tok, seperti Dewi Persik, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Nassar, dan Billy Syahputra.

"Kalau favorit itu Alfa Subagio, suka main bareng juga sama dia," katanya.

Ibunda Bowo, Erna mengaku mengetahui putra bungsunya gemar memainkan aplikasi Tik Tok. Erna menyebut ia kerap memberi nasihat kepada Bowo untuk tetap mengutamakan pendidikan daripada main gawai.


"Saya kasih dia ponsel itu untuk komunikasi, karena kan anak kalau pulang sekolah suka main ke mana, jadi itu biar lebih mudah mencari dia," kata Erna.

"Saya juga sering omelin untuk belajar, jangan main HP terus, biar fokus sama sekolah dulu," kata Erna saat mendampingi Bowo.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebelumnya membenarkan pemblokiran delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok dilakukan sejak Selasa (3/7) siang kemarin.

[Gambas:Instagram]

Dia mengatakan bahwa langkah itu diambil setelah melakukan pengawasan dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan, selama sebulan terakhir.

Pun Rudiantara menyebut akan segera memanggil pihak Tik Tok terkait keluhan yang berujung pemblokiran tersebut.

"Nanti ketemu. Tenang saja. Secepatnya kita panggil," jelas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Selasa (3/7). (end)