'Fedi Nuril' Cari Jodoh dalam 'DOA'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 18:54 WIB
'Fedi Nuril' Cari Jodoh dalam 'DOA' Fedi Nuril memainkan tokoh Doyok dalam film 'DOA.' (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trailer perdana film DOA-Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh resmi dirilis pada Rabu (4/7) ini. Film yang diarahkan sutradara Anggy Umbara ini dibintangi oleh Fedi Nuril sebagai Doyok, Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy dan Dwi Sasono sebagai Ali Oncom.

Kisahnya diadaptasi dari karikatur yang sudah sejak lama menghiasi koran Pos Kota.

Menyesuaikan temanya, film ini menggambarkan kehidupan tiga karakter utama dan menitikberatkan pada kisah Doyok mencari jodoh. Dalam trailer berdurasi dua menit yang baru dirilis, terlihat Doyok berjalan-jalan di kampung bernama Pos Kota.



Adegan kemudian berganti pada kehidupan dua karakter utama lainnya, yakni Otoy dan Ali Oncom. Kawan-kawan dekat Doyok itu pun membantunya mencari jodoh. Apalagi sebelum wafat, ibunda Doyok sempat berpesan agar putranya segera mencari jodoh.

Anggy Umbara yang juga merupakan sutradara di balik Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss itu membuat tiga karakter di film DOA secara fisik seperti karikaturnya.

Mengutip akun Instagram resmi film DOA, tiga karakter utama di sana merupakan pria pengangguran. Doyok, pria lajang berusia 34 tahun yang memiliki hobi membaca koran. Baju lurik yang ia kenakan sehari-hari menjadi ciri khasnya.

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya dalam urusan cinta, ia juga bermasalah soal bayaran bulanan kontrakan.

[Gambas:Instagram]

Otoy merupakan pria 30 tahun yang telah berkeluarga tapi sangat pemalas. Seperti Doyok, uang juga jadi masalah pelik bagi kepala keluarga dengan seorang istri dan anak itu.

[Gambas:Instagram]

Sementara Ali Oncom adalah pria berusia 27 tahun yang memiliki hobi menonton pertunjukan Topeng Betawi serta membaca majalah otomotif. Dia juga disebut senang merayu janda.

[Gambas:Instagram]

Selain tiga tokoh utama itu, trailer ini turut menampilkan aksi para bintang pendukung seperti Nirina Zubir, Titi Kamal, Tarzan, dan Laura Basuki.

Film DOA direncanakan tayang pada 16 Agustus 2018. (rsa)