Chris Evans Rayakan Seabad Usia Captain America

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 14:50 WIB
Chris Evans Rayakan Seabad Usia Captain America Captain America berulang tahun sama seperti Amerika Serikat, usianya kini mencapai 100 tahun. (Dok. Walt Disney Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanggal 4 Juli bukan hanya Hari Kemerdekaan negara Amerika Serikat (AS). Hari itu juga merupakan kelahiran Captain America dalam film Captain America: The First Avenger (2011).

Aktor Chris Evans sebagai pemeran Captain America tak melupakan hari bersejarah itu. Melalui akun Twitter pribadinya, Evans menyampaikan ucapan selamatnya.

"Selamat 4 Juli semua!! Saya mencinta negara ini dan saya bangga kita [mencapai] sejauh ini. Semoga tetap aman hari ini. Juga, selamat ulang tahun untuk teman baik saya. Saya dengar [usia] 100 [tahun] adalah [usia] 20 [tahun] yang baru," kicau Evans.



'Teman baik' yang dimaksud Evans, meski tak dijelaskan, merujuk pada Captain America. Dalam film Captain America: The First Avenger (2011) Steve Rogers-sosok di balik Captain America-menulis 4 Juli 1918 sebagai hari lahir saat mengisi formulir pendaftaran tentara.

Selama karantina Rogers hampir gagal menjadi tentara karena fisik yang lemah. Sampai akhirnya Doktoer Abraham Erskine (Stanley Tucci) menawarinya menjadi 'kelinci percobaan.'



Dengan serum yang disuntikkan ke tubuhnya, fisik Rogers menjadi lebih besar dan kuat. Ia lantas menjadi ikon bagi militer sampai benar-benar komando dalam perang, yang dijuluki Captain America. Dalam film-film berikutnya, ia juga jadi pentolan Avengers.

Melansir Screen Rant, tahun lahir Rogers tidak selalu diceritakan sama. Dalam komik Rogers diceritakan lahir pada 4 Juli 1917, sementara Wikipedia menjelaskan Rogers lahir pada 4 Juli 1920. Keduanya tetap punya tanggal yang sama: 4 Juli, seperti Hari Lahir Amerika. (rsa)