Ha Ji Won Resmi Bintangi Drama soal Misi Denuklirisasi Korut

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 06/07/2018 08:09 WIB
Ha Ji Won Resmi Bintangi Drama soal Misi Denuklirisasi Korut Ha Ji Won dipastikan membintangi drama 'Prometheus.' (AFP PHOTO/Filippo MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Ha Ji Won resmi didapuk sebagai bintang utama dalam drama terbaru berjudul Prometheus, pada Kamis (5/7). Dalam serial yang digadang-gadang mengeluarkan biaya produksi termahal itu, ia akan melakoni tokoh perwira intelijen yang melakukan misi rahasia untuk denuklirisasi Korea Utara.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh seorang staf produksi Prometheus. Menurutnya, aktris berusia 39 tahun itu dipilih karena memiliki akting yang baik dan memiliki karisma untuk menjadi 'wajah' Korea.

"Aktris Ha Ji Won telah dikonfirmasi untuk memainkan peran Chae Eun Seo, seorang perwira intelijen yang memimpin Tim 2 menuju Korea Utara. Dari tahap awal produksi drama, kami membuat karakter sambil memikirkan Ha Ji Won, jadi citranya tetap utuh dalam karakter," ujar perwakilan tim produksi seraya meminta dukungan akan penggarapan serial itu, dikutip Sports Chosun.



Prometheus merupakan drama tentang para ilmuwan pusat yang menangani denuklirisasi. Para ilmuwan Korea Utara dikirim ke luar negeri tetapi menghilang saat dipulangkan selama proses denuklirisasi.

Menurut perwakilan tim produksi tersebut, proses perencanaan dan penulisan naskah drama telah dikerjakan selama dua tahun terakhir.

"Audisi untuk aktor yang sesuai dengan karakter sedang berlangsung. Kami berharap orang-orang akan menantikan daftar pemain lain di samping peran besar Ha Ji Won untuk Prometheus," katanya.

"Kami akan bekerja keras untuk memperkenalkan drama yang solid dan baru," tambahnya.


Drama ini turut diharapkan menjadi pelopor film soal agen mata-mata yang berbeda, dari yang biasanya hadir di drama Korea.

Prometheus pun disebut bakal menjadi proyek besar KBS dengan dana produksi mencapai 30 miliar won atau Rp380 miliar untuk 20 episode penayangan.

Jumlah bujet Prometheus itu lebih besar dari total anggaran Descendants of the Sun dengan 13 miliar won untuk 16 episode. Namun, hingga kini belum ada rincian lebih lanjut terkait jadwal tayang drama tersebut.

(res)