Lee Byung Hun Dibayar Hampir Rp2 M Per Episode 'Mr. Sunshine'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 20:22 WIB
Lee Byung Hun Dibayar Hampir Rp2 M Per Episode 'Mr. Sunshine' Lee Byung Hun dibayar hampir Rp2 miliar per episode drama terbarunya yang akan disiarkan tvN, 'Mr. Sunshine.' (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Lee Byung Hun dilaporkan dibayar hampir Rp2 miliar per episode drama terbarunya yang akan disiarkan tvN, Mr. Sunshine.

Menurut laporan media lokal, Lee Byung Hun akan menerima total 3,6 miliar won atau sekitar Rp46,3 miliar untuk 24 episode Mr. Sunshine. Itu berarti, aktor berusia 47 tahun ini akan menerima 150 juta won per episode atau sekira Rp1,9 miliar.

Tak lama setelah laporan ini muncul, tvN merespons bahwa pihaknya tak mengetahui berapa bayaran setiap aktor yang terlibat dalam Mr. Sunshine.



"Bayaran para aktor adalah sesuatu yang tidak bisa kami cek," ujar perwakilan tvN kepada Seoul Economic Daily Star via Naver beberapa waktu lalu.

Meski episode perdananya belum ditayangkan, Mr. Sunshine telah menarik perhatian publik mengingat produksi skala besar dan artis ternama yang dipilih untuk menggarap drama ini.

Bahkan terungkap bahwa dana sebesar 40 miliar won atau setara Rp514 miliar diinvestasikan untuk biaya produksi proyek akbar ini.


Selain Lee Byung Hun, drama yang skenarionya dikerjakan oleh penulis kawakan Kim Eun Sook ini bakal dibintangi oleh Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung dan Byung Yo Han.

Setelah tingginya biaya produksi Mr. Sunshine terungkap, publik mulai penasaran dengan berapa bayaran yang diterima para bintang yang terlibat.

Mr. Sunshine merupakan drama bertema sejarah yang berkisah tentang seorang pria Korea yang kembali ke negara asalnya sebagai seorang tentara Amerika, setelah meninggalkan Amerika Serikat di sebuah kapal perang pada 1871.


Mr. Sunshine akan tayang perdana di tvN lusa, Sabtu (7/7), pukul 21.00 waktu Korea Selatan. Drama ini akan menjadi pengganti serial Lawless Lawyer.

Pemirsa yang tak berada di Korea Selatan bisa menonton di hari yang sama lewat layanan streaming  Netflix.

[Gambas:Youtube]

(res)