'Star Wars: Episode IX' Incar Bintang 'Mission: Impossible'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 09/07/2018 00:10 WIB
'Star Wars: Episode IX' Incar Bintang 'Mission: Impossible' Sutradara 'Star Wars: Episode IX' dan Lucasfilm disebut tengah bernegosiasi untuk merekrut aktris Keri Russell dalam film itu. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek terbaru dari serial Star Wars, Episode IX disebut tengah mengincar bintang Mission: Impossible, Keri Russell.

Sumber dalam industri film mengatakan kepada Variety bahwa aktris Felicity itu kini dalam negosiasi awal untuk bergabung dengan film yang tengah ditulis dan bakal digarap oleh JJ Abrams tersebut.

Bila Russell benar menjadi salah satu pemain Star Wars: Episode IX, maka film ini merupakan kolaborasi keduanya dengan Abrams. Mereka pernah bekerja sama dalam Mission: Impossible III.


Russell merupakan aktris yang akrab dengan aksi laga. Ia pernah menjalani peran yang menuntut banyak aksi seperti Mission: Impossible dan Dawn of the Planet of the Apes.

Diberitakan, Abrams dan sejumlah petinggi Lucasfilm bertemu dengan beberapa aktris untuk sebuah peran di film tersebut. Abrams dan Lucasfilm telah mencari aktris yang cocok selama dua bulan terakhir.

Namun rupanya pilihan dua belah pihak itu tertuju pada Russells. Dikabarkan Abrams dan Lucasfilm merasa cocok dengan Russells sebelum Hari Kemerdekaan AS, 4 Juli lalu. Belum diketahui peran yang ditawarkan oleh Russells.

Di sisi lain, Abrams dikabarkan akan menyeleksi dua aktor lagi sebelum produksi film tersebut dimulai pada akhir bulan ini.

Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, dan Adam Driver merupakan sejumlah nama aktor yang dipastikan kembali tampil di Star Wars: Episode IX.

Abrams sebelumnya mengepalai penggarapan film Star Wars: The Force Awakens dan diminta kembali oleh Lucasfilm untuk proyek ini setelah Colin Trevorrow mundur dari bangku sutradara.

Colin Trevorrow disebut mundur karena perbedaan sudut pandang kreativitas dengan Lucasfilm, hal yang sama saat studio tersebut menggarap Solo: A Star Wars Story.

Diberitakan Variety, JJ Abrams bergabung dengan proyek ini pada musim gugur lalu dan menghabiskan sebagian besar waktunya menulis cerita Star Wars: Episode IX bersama Chris Terrio. (end)