Sutradara Akui Stres Usai 'Along With the Gods' Sukses

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 09/07/2018 09:58 WIB
Sutradara Akui Stres Usai 'Along With the Gods' Sukses 'Along With the Gods: The Two Worlds' meraih kesuksesan besar usai dirilis pada 20 Desember 2017. (dok. Lotte Entertainment (International) via youtube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara film hit Along With the Gods: The Two Worlds, Kim Yong Hwa mengaku stres usai filmnya yang dirilis tahun lalu itu menuai kesuksesan besar. Ia mengaku khawatir sekuelnya, Along With the Gods: The Last 49 Days, tak sesukses seri pertama.

"Saya sangat terharu karena filmnya [Along With the Gods: The Two Worlds] amat dicintai lebih dari yang diperkirakan," kata Kim pada jumpa media Along With the Gods: The Last 49 Days, beberapa waktu lalu di Seoul, Korea Selatan.

"Sebenarnya, kesuksesan itu menjadi tekanan besar bagi saya. Saya gugup karena proses pasca produksi [Along With The Gods: The Last 49 Days] belum rampung. Saya berusaha menyelesaikannya dengan cara yang lebih baik," lanjut Kim.


Seri pertama dari Along With The Gods yang dirilis pada Desember tahun lalu mengisahkan seorang pria yang dihukum di tujuh neraka selama 49 hari setelah kematiannya sebelum reinkarnasi ke dunia.


Film tersebut dibintangi oleh Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi sebagai tiga malaikat maut, Gangrim, Haewonmaek dan Deok Chun, yang bertugas membimbing arwah. Sedangkan sang arwah pria, Kim Ja Hong, diperankan oleh Cha Tae Hyun.

Along With the Gods: The Two Worlds meraih kesuksesan besar usai dirilis pada 20 Desember 2017 dengan pendapatan total mencapai US$103,5 juta atau setara dengan penjualan 14,4 juta tiket.

Film itu menjadi film Korea kedua yang paling ditonton sepanjang masa, setelah Roaring Currents (2014).

Sedangkan sekuelnya, Along With the Gods: The Last 49 Days akan mengisahkan peluang ketiga malaikat maut untuk mendapatkan kehidupan baru oleh Raja Neraka bila mereka sukses mereinkarnasikan satu arwah kembali.

Namun yang terjadi justru ada banyak kekecewaan antara satu sama lain di ketiga malaikat maut tersebut.


Sutradara Kim mengisahkan bahwa Along With The Gods: The Last 49 Days berisi tiga cerita yang saling terkait, tentang Gangrim, Haewonmaek dan Deok Chun, serta latar belakang ketiganya.

Meski terbagi menjadi dua film, keduanya dibuat secara berkesinambungan untuk menghemat biaya produksi.

"Sebenarnya, saya menggarap film pertama untuk membuat yang keduanya," kata Kim, dikutip dari Yonhap. "Serial ini dimulai dari ide bahwa ini saatnya membuat film waralaba dengan gara khas Korea."

Pada Juni lalu, Along With The Gods: The Last 49 Days merilis poster dan tanggal tayang. Dalam posternya, film ini akan ditayangkan perdana pada 1 Agustus mendatang.

(end)


BACA JUGA