Michael Buble Siap Kembali ke Dunia Musik

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 06:56 WIB
Michael Buble Siap Kembali ke Dunia Musik Michael Buble kini sedang mempersiapkan sebuah album seiring dengan kesehatan putranya yang semakin membaik dari penyakit kanker. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Michael Buble menyatakan kesiapannya kembali ke dunia musik menyusul kondisi putranya, Noah, yang mulai membaik akibat kanker.

Sebelumnya Buble menyatakan menunda kariernya pada 2016. Kala itu, Noah yang berusia tiga tahun terdiagnosis kanker dan Buble menyebut akan melepas kariernya untuk mengurus sang buah hati.

Kini, melalui wawancara dengan Herald Sun, penyanyi 42 tahun tersebut pertama kalinya terbuka mengenai kehidupannya dua tahun terakhir meninggalkan panggung musik dan mengurus anaknya.


"Saya bagai jatuh ke 'neraka'," kata ayah dua anak tersebut.


"Saya tidak berbicara keseluruhan ceritanya. Bahkan saya tidak menceritakannya kepada teman saya karena ini amat menyakitkan. Ini putra saya," lanjutnya.

"Dia adalah seorang superhero, dia tidak perlu melakukannya lagi dan lagi. Namun saya telah mengalami hal terburuk itu. Dan perlu Anda tahu, neraka tampaknya jadi tempat yang lebih layak untuk liburan bila dibandingkan dengan yang telah saya alami,"

Selama dua tahun tak muncul di depan media, Buble dan istrinya Lusiana Lopilato sibuk mengurus putra mereka Noah, dan anak mereka lainna, Elias yang kini berusia dua tahun.

Pun pelantun Home itu kini dikabarkan bakal memiliki seorang anak perempuan, dan juga album musik.

"Saya sungguh pernah berpikir tidak akan lagi kembali ke musik," kata Buble.


"Keluarga adalah yang utama. Kesehatan anak-anak saya adalah nomor satu. Hubungan saya dengan keluarga, istri saya, keyakinan saya, itu semuanya prioritas," lanjutnya.

Kondisi Noah yang semakin membaik menjadi pendorong Buble kembali ke studio. Pun baru-baru ini pada 7 Juli lalu, Buble tampil di depan 80 ribu penggemarnya di Dublin.

[Gambas:Instagram]

"Situasi [Noah] yang semakin jelas memberikan saya kesempatan untuk memberikan cinta saya kepada musik lagi," kata Buble.

"Saya berencana kembali ke hal yang harusnya saya lakukan. Saya akan kembali ke dunia yang butuh cinta dan romansa dan tawa lebih dari yang sejauh ini ada," lanjutnya.

"Saya akan menjadi perantara untuk itu. Ini rekaman terbaik yang pernah saya buat." kata Michael Buble, diberitakan oleh Billboard.

[Gambas:Youtube] (end)