Jo Kwon '2AM' Umumkan Ikut Wamil 6 Agustus

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 10:54 WIB
Jo Kwon '2AM' Umumkan Ikut Wamil 6 Agustus Personel 2AM Jo Kwon akan mengikuti program wajib militer mulai 6 Agustus. (dok. Cube Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband Korea 2AM Jo Kwon mengumumkan akan mengikuti program wajib militer (wamil) mulai 6 Agustus mendatang.

Pada Selasa (10/7), seorang sumber dari agensi Cube Entertainment mengungkapkan kabar tersebut kepada Financial News Star (via Naver).

"Jo Kwon akan bergabung dengan wajib militer sebagai tentara aktif pada 6 Agustus," ujar sumber itu.



[Gambas:Instagram]

"Jo Kwon berharap untuk mengikuti [wajib militer] dengan tenang, jadi kami memutuskan untuk tidak mengungkap tanggal dan lokasinya," imbuh sumber tersebut.

Vokalis kelahiran 1989 ini sempat pindah tempat bernaung dari JYP Entertainment ke Cube Entertainment pada November 2017 lalu. Dia kemudian merilis lagu Lonely pada Januari tahun ini.

[Gambas:Instagram]

Baru-baru ini, dia berpartisipasi dalam konser gabungan bersama para musisi dari agensi barunya itu yang bertajuk '2018 United Cube-ONE.'


Selain bermusik, pelantun Animal ini juga sibuk berbisnis di bidang kuliner dengan membuka kafe di Seoul.

[Gambas:Instagram]

Jo Kwon akan menjadi satu dari sekian artis Korea yang mengikuti program wamil dalam waktu dekat, termasuk aktor Jang Geun Suk, personel 2PM Wooyoung, serta personel band CNBLUE Lee Jung Shin dan Kang Min Hyuk.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat memang harus menjalani wajib militer selama sekitar dua tahun.

(res)