Album 'Scorpion' Drake Diputar 1 Miliar Kali dalam Seminggu

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 13:10 WIB
Album 'Scorpion' Drake Diputar 1 Miliar Kali dalam Seminggu 'Scorpion' Drake menyengat. Album terbaru rapper asal Kanada ini telah dimainkan 1 milyar kali. (Foto: Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album kelima Drake, Scorpion telah diputar satu miliar kali dalam seminggu di lingkup dunia. Album ini juga memecahkan rekor di Amerika Serikat dengan dimainkan sebanyak 745 juta kali.

Scorpion memecahkan rekor pekan ini, masih menjadi album yang paling banyak diputar di layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Scorpion didengarkan sebanyak 300 juta kali.


Sementara itu versi rilisan fisik album ini terjual sebanyak 732.000 keping di Amerika Serikat, menjadikan album Drake ini debut terbesar pada 2018.


Dengan jumlah pemutaran sebanyak 1 milyar kali, Scorpion Drake mengalahkan rilisan musik sebelumnya yakni album Beerbongs milik Post Malone. Laporan Nielsen Music menyebut album Beerbongs milik Post Malone diputar sebanyak 431 juta kali. 

Scorpion hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk melampaui rekor Beerbongs, seperti diberitakan Billboard.

[Gambas:Instagram]

Rekor baru ini menjadikan Drake sebagai rapper superstar yang tidak tertandingi dan sulit dilampaui oleh siapapun dalam beberapa waktu ke depan. Setidaknya sampai ia merilis karya terbaru, seperti diberitakan The Verge.

[Gambas:Youtube]

Proyek Drake sebelum Scorpion, More Life, juga memecahkan rekor dengan dimainkan sebanyak 600 juta kali di minggu pertama.

Catatan ini menambah prestasi yang dicapai oleh album Scorpion. Sebelumnya diberitakan album Drake ini menjadi jawara tangga lagu di 92 negara berbeda melalui layanan streaming Apple Music.

(end)