Keanu Reeves Ungkap Makna Judul 'John Wick 3'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 07:03 WIB
Keanu Reeves Ungkap Makna Judul 'John Wick 3' Keanu Reeves mengonfirmasil judul resmi film 'John Wick 3' sekaligus menjabarkan makna dan asal-usulnya. (AFP PHOTO / Frederic J. Brown)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seri ketiga kisah mantan pembunuh bayaran John Wick kini sudah resmi memiliki nama. Sang pemeran utama, Keanu Reeves membocorkan judul film tersebut akan bertajuk John Wick 3: Parabellum.

Sebelumnya sejumlah judul seperti 'Chapter 3' atau 'Parabellum' menjadi alternatif tajuk yang akan digunakan untuk seri ketiga John Wick. Kepada ComingSoon.net, Reeves meluruskan anggapan tersebut dan memberi tahu makna di baliknya.

"Dua-duanya [benar]. [Judulnya] John Wick 3: Parabellum," kata Reeves. "[Maknanya] Bersiap untuk berperang," katanya.


"Ini bagian dari kalimat terkenal: si vis pacem, para bellum, yang bila diartikan akan menjadi 'Bila kau inginkan kedamaian, bersiaplah untuk berperang'," lanjut Reeves.


Masa produksi film tersebut dimulai sejak Mei lalu di sejumlah kota, seperti New York City, Montreal, dan beberapa lokasi tambahan di Rusia dan Spanyol.

Seiring dengan berjalannya masa syuting, pemain John Wick 3 pun bertambah. Beberapa nama yang bergabung saat masa produksi dimulai adalah Helle Berry, Anjelica Huston, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman.

Kisah ketiga John Wick ini akan mengisahkan kelanjutan pelarian Wick usai membunuh anggota High Table dalam The Continental. Ia sendiri diburu dan hidupnya dihargai sebesar US$14 juta.

Dilarang dari berbagai perusahaan jasa, John Wick harus berjuang sendiri untuk keluar dari New York dan menyelamatkan dirinya.

"John Wick berjuang untuk hidupnya sendiri dan mengira bahwa karakter Helle Berry memiliki sejumlah informasi untuknya. Mereka memiliki kesamaan di masa lalu, dan mereka terlibat dengan High Table," kata Reeves menjelaskan kisah John Wick 3, dikutip dari ComingSoon.net.


Diberitakan Independent, John Wick 3: Parabellum akan kembali disutradarai oleh Chad Stahelski dan naskahnya ditulis lagi oleh Derek Kolstad dibantu Chris Collins, Marc Abrams, dan Shay Hatten.

Sebelumnya dua aktor laga Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhiyan mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam film ini. Mereka telah berangkat ke Amerika Serikat pada 10 Juni lalu dan dijadwalkan kembali pada Juli ini.

Kepergian Cecep ini turut meninggalkan tanya soal nasib film Gundala yang digarap oleh Joko Anwar. Pasalnya, aktor berusia 45 tahun ini menjadi tim koreografi dalam film yang diadaptasi dari komik karya Harya Suraminata atau dikenal Hasmi.

"Kebetulan syuting film John Wick 3 yang melibatkan Kang Cecep Arif Rahman tidak mengganggu persiapan Gundala. Karena memang sudah jauh-jauh hari kami sudah berkoordinasi soal jadwal syuting John Wick 3. Apalagi diam-diam Gundala sudah mulai persiapan sejak 3 bulan yang lalu," kata Joko kepada CNNIndonesia.com.

John Wick 3: Parabellum dijadwalkan rilis pada 17 Mei 2019.

[Gambas:Instagram] (end)


BACA JUGA