Pesohor Korea Jadi Guru Bimbel Privat di Acara TV

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 13:10 WIB
Pesohor Korea Jadi Guru Bimbel Privat di Acara TV Ilustrasi: Mnet mengungkap sebuah program variety show baru, di mana para selebriti menjadi guru bimbel atau tutor privat, berjudul 'One Day A Tutor Came To My Room.' (Istockphoto/imtmphoto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mnet mengungkap sebuah program variety show terbaru yang akan ditayangkan pada Agustus, di mana para selebriti menjadi guru bimbingan belajar atau tutor privat, berjudul One Day A Tutor Came To My Room.

Program itu akan memberikan para siswa motivasi dengan bentuk seorang bintang yang menjadi panutan mereka. Pesohor itu akan mengambil peran sebagai seorang guru privat sekaligus mentor.

Tak hanya meningkatkan kualitas belajar siswa, para guru selebriti itu juga akan dibebaskan dari beberapa pekerjaan asli mereka sehingga bisa mempersiapkan materi pengajaran.



Mnet berpandangan bahwa menyukai seorang bintang tak melulu menjadi rintangan bagi seseorang untuk berprestasi di bidang akademik. Alih-alih, hal itu bisa dijadikan motivasi.

Penggagas One Day A Tutor Came To My Room mengambil contoh kisah nyata di mana seorang siswa Korea tahun lalu meraih nilai sempurna di ujian masuk universitas nasional. Siswa itu mengaku sebagai fan penyanyi Jeon Somi. Ia mengatakan bisa mendapatkan nilai gemilang karena idolanya itu.

Di kasus lain, seorang fan berjanji kepada Winner dalam sebuah acara jumpa penggemar bahwa dia akan kembali dengan mengenakan jaket jurusan dari Seoul National University, universitas paling prestisius di Korea Selatan. Dia pun kembali bertemu boyband besutan YG Entertainment itu setelah lolos menjadi mahasiswa kampus bergengsi tersebut.


"Program ini akan menjadi acara yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Ini akan menyuarakan kesulitan-kesulitan yang dialami para siswa kini, dan karenanya akan menjadi sesuatu yang patut disaksikan baik bagi orang tua maupun siswa," ujar direktur pengarah program Shin Yoo Seon, melansir Star News (via Naver).

"Pemirsa akan bisa menonton para guru selebriti berupaya keras untuk menyiapkan perannya sebagai tutor dan mentor," imbuhnya.

Meski demikian, Mnet masih belum mengungkap siapa saja pesohor yang akan bergabung menjadi tutor dalam program One Day A Tutor Came To My Room ini.

(res)