Film Kisah Asli Joker Mulai Digarap September 2018

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 19:34 WIB
Film Kisah Asli Joker Mulai Digarap September 2018 Joker, musuh bebuyutan Batman. (Dok. DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film kisah asli Joker tampaknya akan menjadi nyata setelah aktor Joaquin Phoenix bersedia teken kontrak memerankan karakter musuh besar Batman itu.

Kisah asli Joker dalam film solo karakter tersebut akan memulai masa syuting September mendatang di New York dengan Todd Philips menjadi sutradara sekaligus penulis naskahnya.

Pihak studio, Warner Bros menyebut film ini akan jadi sebuah eksplorasi perjalanan seorang pria cerdik yang diabaikan oleh masyarakat dan menjadi ancaman bagi mereka.



Warner Bros belum mengumumkan tanggal rilis film tersebut. Pun film solo Joker ini disebut akan menjadi karya yang berbeda dibandingkan film berkarakter superhero komik lainnya.

Pihak studio menyebut film yang diperkirakan menghabiskan bujet US$ 55 juta ini akan lebih gelap dan lebih eksperimental baik dari segi nuansa maupun kontennya.
Film Kisah Asli Joker Mulai Digarap September 2018Film kisah asli Joker tampaknya akan segera menjadi nyata setelah aktor Joaquin Phoenix bersedia teken kontrak memerankan karakter musuh Batman itu. (Mat Hayward/Getty Images for Seattle International Film Festival/AFP)
Walau Warner Bros belum merilis tanggal tayang film ini, Joker diperkirakan dilepas di pasaran paling cepat akhir 2019.

Di sisi lain, Warner Bros juga memiliki peluang film Joker lainnya yang diperankan oleh Jared Leto. Leto memerankan karakter tersebut dalam film Suicide Squad dan film solonya kini dalam proses pengembangan.


Emma Tillinger yang pernah menangani The Wolf of Wall Street, akan menjadi produser film Joker versi Joaquin Phoenix ini, sedangkan Richard Baratta duduk sebagai eksekutif produser.

Joaquin Phoenix dikenal sebagai aktor terbaik Festival Film Cannes 2017 berkat aktingnya di film You Were Never Really Here karya Lynne Ramsey. Selain itu ia juga membintangi film Don't Worry He Won't Get Far on Foot karya Gus Van Sant.
(end)


BACA JUGA