'Parts Unknown' Anthony Bourdain Kantongi 6 Nominasi Emmy

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 19:45 WIB
'Parts Unknown' Anthony Bourdain Kantongi 6 Nominasi Emmy Bourdain ketika menghadiri Emmy Awards 2014 di Los Angeles, California. (Reuters/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pakar kuliner Anthony Bourdain dinobatkan sebagai nomine dalam sejumlah nominasi kategori ajang penghargaan TV Emmy Awards, satu bulan setelah kematiannya.

Bourdain yang meninggal dunia pada 8 Juni silam dianugerahi dua nominasi untuknya sendiri, sementara program yang ia pandu Parts Unknown meraih enam kategori nominasi secara keseluruhan.

Pria kelahiran New York City ini dinominasikan dalam kategori Outstanding Informational Series or Special untuk tugasnya sebagai pemandu sekaligus produser eksekutif dari program tersebut. Dia juga menjadi nomine secara individu untuk kategori Outstanding Writing for a Nonfiction Program.
Sedangkan, program yang ia pandu sejak 2013 itu turut mendapat nominasi untuk kategori Outstanding Cinematography for a Nonfiction Program, Outstanding Picture Editing for a Nonfiction Program, Outstanding Sound Editing for a Nonfiction Program, dan Outstanding Sound Mixing for a Nonfiction Program.


Dalam program yang tayang di CNN itu Bourdain melakukan perjalanan ke seluruh pelosok negeri untuk mencari kuliner lezat sembari berbaur dengan penduduk sekitar. Percakapannya dengan penduduk sendiri dilakukan untuk mendapatkan pencerahan sekaligus pemahaman yang lebih dalam tentang kuliner yang ia cicipi atau tempat yang ia kunjungi.

Atas kemampuannya tersebut, Bourdain membuat serial Parts Unknown meraih banyak pujian dan beberapa penghargaan termasuk lima piala Emmy Award dan Peabody Award.
Namun kini, perjalanan Bourdain tinggal kenangan. Pesohor di bidang kuliner itu meninggal dunia setelah mengakhiri hidupnya sendiri, selama proses penggarapan episode terbaru serial Parts Unknown di Prancis.

Setelah kematiannya, koki Eric Ripert, yang juga sahabat dan rekan teman perjalanan di acara Parts Unknown mengenang Bourdain sebagai salah satu pendongeng hebat yang terhubung dengan banyak orang.

Ajang Emmy Awards akan mengumumkan pemenang pada 17 September mendatang. (stu)