Tengkorak Merah dalam 'Seperti Api,' Album Terbaru Seringai

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 14:23 WIB
Tengkorak Merah dalam 'Seperti Api,' Album Terbaru Seringai Seringai membocorkan judul album baru mereka. (Dok. Seringai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seringai kembali memberi bocoran soal album terbaru mereka, lewat media sosial. Kali ini, melalui akun Instagram @seringai_official, mereka mengumumkan tajuk dan kover albumnya.

"Artwork dari album baru kami mendatang, Seperti Api, dikerjakan oleh @aparatmati."

Kover itu menampilkan makhluk berwarna merah dengan kepala tengkorak bertanduk. Makhluk tersebut juga mengenakan kalung tengkorak. Tangan kanannya terlihat memegang tongkat berduri. Sementara tangan kiri memegang tulang-tulang dan satu tengkorak.

Vokalis Seringai, Arian sendiri yang mengerjakan kover albumnya. Menurut penjelasan Edy Khemod sang penggebuk drum, pengerjaan kover itu termasuk lama karena memang digambar dengan tangan. Itu terbukti dalam sebuah foto Arian yang diunggah @seringai_official.


Sang vokalis terlihat sedang menggambar kover album di atas kertas berukuran A1.

[Gambas:Instagram]

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal pasti perlisan album Seperti Api. Namun Khemod sempat mengatakan, Seperti Api akan dirilis akhir Juli.

Beberapa waktu lalu, band yang terbentuk pada 2002 ini merilis lagu sekaligus video musik Selamanya. Itu pun menjadi klip pertama Seringai dalam 10 tahun terakhir.
Seringai terakhir merilis video musik untuk lagunya yang berjudul Citra Natural, Mengadili Persepsi dan Serigala Militia pada 2007.

Disutradarai Surya Adi Susianto, proses pengambilan gambar video musik Selamanya berlangsung selama Ramadan lalu. Pengambilan gambar dilakukan semalaman, setelah buka puasa sampai sebelum sahur. Video itu memperlihatkan personel Seringai memainkan alat musik dalam sebuah bus Damri. Interior bus disulap menjadi panggung bagi Seringai.

Bus itu bahkan dipadati penggemar mereka.

"Seringai digambarkan bakal menghibur setiap pengunjung yang naik ke atas bus dan bersenang-senang bersama mereka sembari berkeliling kota, begitu seterusnya," demikian diterangkan siaran pers Seringai yang diterima CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Lagu Selamanya juga ditulis oleh Arian. Lagu perdana dari album terbaru mereka yang akan segera rilis itu ingin menebarkan semangat positif dan kemandirian. (rsa)