Ultah ke-29, Kim Woo Bin Masih Berjuang Lawan Kanker

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 16/07/2018 17:37 WIB
Ultah ke-29, Kim Woo Bin Masih Berjuang Lawan Kanker Kim Woo Bin berulang tahun ke-29, Senin (16/7) ini. (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Kim Woo Bin merayakan ulang tahun ke-29 pada hari ini, Senin (16/7) tanpa gegap-gempita. Hanya sebuah ucapan dan doa dari manajemen yang mengiringi peringatan hari lahir Woo Bin. Itu disampaikan lewat sebuah unggahan di akun Instagram resmi agensi Sidus HQ.

"Merayakan hari ulang tahunnya, kami menunggu dia untuk segera kembali dan seolah-olah tidak ada yang terjadi," demikian tertulis dalam keterangan sebuah unggahan yang memperlihatkan foto Woo Bin dan merujuk pada janjinya kepada penggemar, dikutip Yonhap.

Tak lama usai itu, agensi dapat banyak pertanyaan soal kapan sang aktor akan kembali.



"Bahkan jika perawatan untuk kanker selesai, butuh waktu lama untuk pemulihan penuh. Sulit mengatakan statusnya sekarang. Belum ada rencana konkret untuk kembalinya dia [ke dunia hiburan]," demikian mereka menjawab pertanyaan para penggemar itu.

Woo Bin memang sekitar setahun belakangan memutuskan rehat dari dunia hiburan. Ia memilih fokus pada proses pemulihan kanker nasofaring yang diderita. Pada akhir tahun lalu, bintang seri drama The Heirs itu menyatakan bahwa dia sedang rutin menjalani perawatan.

"Ini akan memakan waktu lebih lama sebelum saya kembali, tetapi saya berjanji bahwa saya akan sembuh dan kembali seolah-olah tidak ada yang terjadi," katanya kala itu.

[Gambas:Instagram]

Kim Woo Bin didiagnosa menderita kanker nasofaring pada Mei tahun lalun.

Sang aktor memulai langkahnya di dunia hiburan sebagai model pada 2009 dan mulai berakting pada 2011. Sejak itu ia banyak muncul di banyak seri televisi populer termasuk White Christmas, A Gentleman's Dignity, The Heirs, dan Uncontrollably Fond.

Selain itu, kekasih Shin Min Ah ini juga turut beraksi di sejumlah film seperti The Con Artists dan Twenty serta sebuah film berjudul Wiretap yang ditunda hingga Woo Bin pulih. (rsa)