FOTO: Dari 'Sex and the City' Berambisi Jadi Cagub New York

REUTERS, AFP, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 09:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Cynthia Nixon dikenal sebagai bintang 'Sex and the City.' Belakangan, ia juga jadi sorotan sebagai Cagub New York, meski akhirnya gagal diusung Partai Demokrat.

Cynthia Nixon selama ini hanya akrab dengan dunia hiburan, mengingat ia adalah salah satu pemeran di 'Sex and the City,' sebagai Miranda. (REUTERS/Lucas Jackson)
Dua film 'Sex and the City' ia lakoni, beradu akting dengan Sarah Jessica Parker dan aktor Chris Noth. Kalau ia berdandan, adalah untuk tampil beraksi di depan kamera. (REUTERS/Brendan McDermid)
Namun belakangan, Cynthia Nixon juga dekat dengan dunia politik. Ia pernah mencalonkan diri menjadi Gubernur New York, berkampanye dan mendatangi sekolah-sekolah maupun para aktivis. (REUTERS/Joe Penney)
Dengan statusnya sebagai selebriti, ia cukup punya banyak pendukung, salah satunya anggota kongres Antonio Reynoso, yang memberikan dukungannya di hadapan murid-murid di Brooklyn, New York. (REUTERS/Joe Penney)
Cynthia Nixon juga tak canggung berada di tengah aktivis yang memprotes hal-hal terkait ekonomi serta imigran di Wall Street, Manhattan. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Ia dikerubungi penggemar. Beberapa dari mereka meminta berfoto bersama saat tak sengaja bertemu di stasiun kereta bawah tanah Borough Hall, Brooklyn, New York. (REUTERS/Joe Penney)
Kandidat dari Partai Demokrat itu juga sudah akrab dengan pidato. Ia termasuk pembicara di konferensi soal Debora Berenice Vazquez-Barrios, imigran dari Guatemala, yang bersama keluarganya dideportasi, Juni lalu. (REUTERS/Mike Segar)
Cynthia Nixon juga turun ke jalan bersama para pendukung LGBT dalam acara tahunan Pride Parade. (REUTERS/Joe Penney)
Sayang, harapan Cynthia Nixon untuk menjadi Gubernur New York pupus. Ia gagal bahkan sebelum melangkah keluar dari Partai Demokrat. Ia kalah suara dari petahana Andrew Cuomo di bursa pencalonan kandidat gubernur dari Partai Demokrat. (REUTERS/Joe Penney)
Meski begitu, dikabarkan Cynthia Nixon masih akan tetap berjuang menjadi Cagub New York, walau belum diketahui 'kendaraannya.' (REUTERS/Joe Penney)