Harry Styles Donasikan Rp17,4 M dari Pendapatan Konser

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 20:29 WIB
Harry Styles Donasikan Rp17,4 M dari Pendapatan Konser Harry Styles menuntaskan tur dunianya dengan menyumbang ke 62 badan amal di seluruh dunia dengan nilai total Rp17,4 miliar. (Mike Coppola/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Harry Styles sukses meraup untung dari rangkaian tur konser pertamanya selama sepuluh bulan terakhir. Namun ia rupanya tak lupa untuk berbagi kepada sesama.

Tercatat penyanyi Inggris tersebut tampil di 89 pertunjukan dan menjual hampir satu juta tiket di berbagai belahan dunia, mulai September 2017 hingga 14 Juli.

Usai menuntaskan seluruh rangkaian tur, Styles mendonasikan uang sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp17,4 miliar ke 62 badan amal di seluruh dunia.



Selain itu, Styles bersama kru dan penggemarnya turut mengampanyekan konservasi air dengan menyimpan setara 13.200 botol air di seluruh pertunjukannya.

Dengan kontribusi dari Promotor Live Nation dan kampanye GLSEN PRIDE, mereka juga mendaur ulang lebih dari 6.500 air galon dari bus, kantor, ruang ganti, serta area belakang panggung.

Penyanyi berusia 24 tahun ini menutup rangkaian turnya secara emosional lewat dua konser di The Forum di Los Angeles.

"Ini tidak terjadi pada orang-orang seperti saya dengan sering, dan ada satu alasan mengapa saya dapat melakukan pekerjaan ini, itu karena setiap orang dari kalian semua," kata Harry Styles.


"Saya berterima kasih dari lubuk hati saya terdalam. Kalian telah mengubah hidup saya. Saya sangat mencintai kalian," ucapnya, dikutip dari E!.

Tak luput, Styles pun berpamitan bahwa dia akan pergi sementara waktu untuk membuat lebih banyak karya musik dan berjanji segera kembali bertemu dengan para penggemarnya.

"Suatu kehormatan dapat bermain di depan kalian setiap malam dan terima kasih telah mempercayai saya dengan datang ke konser. Terima kasih," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Sepanjang pertunjukan, Styles dilaporkan banyak berinteraksi dengan penggemar. Diberitakan People, Styles bahkan ikut membantu seorang penonton untuk berkata jujur pada ibunya soal seksualitasnya.

Saat CNNIndonesia.com menghadiri konsernya di Singapura, Mei lalu, Styles pun memberi ucapan spesial pada seorang fan yang berulangtahun.

Harry Styles juga mengajak seluruh penonton untuk mengucapan selamat dan menyanyikan lagu 'Happy Birthday' bersama-sama.

[Gambas:Instagram]

(end)