Linkin Park Kenang Satu Tahun Kepergian Chester Bennington

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 19:48 WIB
Linkin Park Kenang Satu Tahun Kepergian Chester Bennington Linkin Park memberikan 'tribute' dalam rangka memperingati satu tahun meninggalnya vokalis mereka, Chester Bennington. (REUTERS/Steve Marcus/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar baru datang dari band nu-metal Linkin Park. Mereka diketahui baru saja memberikan penghormatan dalam rangka memperingati satu tahun meninggalnya sang vokalis, Chester Bennington.

Linkin Park mengungkapkan penghormatan tersebut melalui akun resmi Twitter mereka pada Jumat (20/7).

"Sudah satu tahun berlalu sejak engkau berpulang - rotasi nyata kesedihan, patah hati, penolakan dan pengakuan," tulis band asal California ini di Twitter.



"Bersyukur atas cinta, kehidupan, dan semangat kreatif yang engkau bagikan kepada kami dan dunia. Kami merindukanmu melebihi kata-kata yang mampu terungkap," lanjut Linkin Park.



Sementara, pembetot bass Linkin Park, Dave Farrell memberikan penghormatan yang berbeda kepada mendiang Chester.

Melalui Instagram, pembetot bass yang memiliki nama julukan Phoenix ini menyatakan bahwa setelah setahun, ia masih berjuang keras untuk menerima kematian Chester.

"Chester, sepanjang setahun kemarin saya selalu memikirkanmu ... Aku merindukanmu, dan rasanya masih sakit untuk tidak memilikimu di sini," tulis Phoenix di akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Seperti telah diketahui, vokalis Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia setahun yang lalu pada 20 Juli 2017.

Chester yang diketahui mengidap depresi kronis, mengakhiri hidupnya sendiri dengan bunuh diri di rumahnya di California.

Chester memilih mengakhiri hidupnya pada tanggal yang bertepatan dengan hari ulang tahun Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave, serta teman dekat Chester yang sebelumnya juga mengakhiri hidupnya sendiri.



Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis. (arse)