Koleksi Memorabilia Mendiang Robin Williams akan Dilelang

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 10:01 WIB
Koleksi Memorabilia Mendiang Robin Williams akan Dilelang Koleksi karya seni dan memorabilia milik mendiang aktor Robin Williams akan dilelang. (AFP PHOTO/CARL COURT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karya seni, memorabilia, dan berbagai pernak-pernik lain milik Robin Williams dan mantan istrinya Marsha Williams akan dilelang di balai lelang Sotheby's.

Lelang yang akan diberi tajuk Creating a Stage ini akan dihelat pada 4 Oktober mendatang.

Barang yang dilelang di antaranya adalah karya seni seperti patung dan karya seni kontemporer, serta koleksi pribadi Williams seperti sepeda, jam tangan dan memorabilia Hollywood.



Salah satu memorabilia Hollywood yang akan dilelang adalah penghargaan Hollywood Walk of Fame milik Robin Williams.

"Pelelangan yang akan dihelat pada 4 Oktober di New York, akan mencakup beragam minat dan karier, semuanya mencerminkan semangat bersama mereka untuk mengumpulkan," kata rumah lelang Sotheby's, mengutip dari Reuters.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Robin Williams, aktor yang terkenal bermain dalam banyak film di antaranya Mrs. Doubtfire dan Dead Poets Society ini meninggal dunia pada Agustus 2014.

Ia meninggal dalam usia 63 tahun karena bunuh diri di rumahnya di California utara. Keputusan mengakhiri hidupnya sendiri itu mengejutkan para fan di seluruh dunia.


Robin Williams diketahui mengakhiri hidupnya setelah ia mengidap masalah kesehatan mental yang kronis.

Sejak kematian Robin Williams, beberapa penelitian menemukan bahwa tingkat bunuh diri meningkat hingga 12.9 persen.

Awal tahun ini misalnya desainer Kate Spade dan koki Anthony Bourdain memutuskan bunuh diri dengan cara yang mirip dengan Robin Williams.


Masalah kesehatan mental jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis
(arse)