Band Chvrches Batal Konser di Indonesia

Aris Setyawan, CNN Indonesia | Senin, 23/07/2018 20:32 WIB
Band Chvrches Batal Konser di Indonesia Konser band Chvrches yang sedianya digelar pada Rabu (25/7) besok secara resmi dibatalkan. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kurang menyenangkan datang dari Chvrches. Konser band asal Glasgow yang sedianya digelar di Jakarta pada Rabu (25/7) besok secara resmi dibatalkan.

Itu disampaikan dalam Instagram promotor Sonic Live Asia, Senin (23/7).

"Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa konser Chvrches di Jakarta, yang dijadwalkan pada 25 Juli 2018 di Jakarta Convention Center secara resmi dibatalkan dikarenakan adanya situasi dan kondisi yang tidak terduga," tulis Sonic Live Asia di Instagram.



Lebih lanjut pihak promotor mengumumkan di unggahan foto tersebut perihal refund tiket. Mereka juga meminta maaf kepada khalayak terkait insiden pembatalan ini.

"Kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada para penggemar Chvrches yang telah menantikan kedatangan mereka hari rabu ini," tulis mereka.

Para netizen memberikan komentar beragam di unggahan Sonic Live Asia terkait pembatalan konser Chvrches ini. Sebagian besar bernada kecewa.

"Urgh.... was flying in from Singapore for this. Rubbish," tulis akun gregfc15

"Ya udah cepet respond refundnya gimana?," tulis akun ferizapnadu.

[Gambas:Instagram]

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak promotor apa alasan hingga konser Chvrches harus dibatalkan.

Sementara itu melalui Laman resmi Facebook mereka, band Chvrches memberikan konfirmasi terkait pembatalan konser tersebut.

"Kami benar-benar kecewa untuk mengatakan bahwa kami harus menjadwal ulang konser kami yang akan datang di Jakarta. kami telah bolak balik dengan penyelenggara selama berhari-hari tetapi pada titik ini kami tidak yakin bahwa kami akan dapat melakukan pertunjukan secara efektif," tulis Chvrches di laman Facebook.



Seperti diketahui sebelumnya, Indonesia adalah satu-satunya negara yang didatangi Chvrches dalam rangkaian tur mereka ke Asia Tenggara.

Namun, dengan adanya pembatalan ini, asa para fan untuk menyaksikan langsung penampilan Chvrches tampaknya harus dikubur untuk sementara.

(arse)