Hamish Daud Berharap Surfing Masuk Asian Games

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 08:04 WIB
Hamish Daud Berharap Surfing Masuk Asian Games Hamish Daud berharap surfing bisa masuk Asian Games. (Dok. INASGOC)
Bali, CNN Indonesia -- Aktor Hamish Daud berharap olahraga favoritnya, surfing, bisa dipertandingkan di ajang multicabang negara-negara Asia, Asian Games.

Hamish mendapat kesempatan berselancar dengan membawa obor api Asian Games 2018 di Pantai Kuta, Bali, Senin (23/7). Kesempatan itu membuat Hamish mengaku bangga.

Bukan hanya bangga menjadi bagian dari kegiatan pawai obor api Asian Games 2018, aktor 38 tahun itu juga bangga bisa mempromosikan surfing.



"Saya bangga bisa terlibat. Bangga karena Indonesia negara kepulauan. Dan saya sangat bangga bisa terlibat obor api Asian Games 2018 menggunakan surfing. Karena Bali adalah ibu kota surfing dunia. Hari ini sangat berbeda dan spesial," ujar Hamish, Senin malam.

Lebih lanjut Hamish berharap surfing bisa masuk ajang Asian Games.

Surfing baru masuk ajang multicabang untuk pertama kalinya di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

[Gambas:Instagram]

"Surfing menurut saya bukan sekadar olahraga senang-senang. Mungkin memang bukan seperti bulutangkis atau sepak bola yang sudah memiliki regenerasi, tapi Indonesia punya banyak atlet surfing hebat. Saya berharap surfing bisa masuk Asian Games ke depannya," ucap Hamish.

Ketika ditanya soal ambisi menjadi atlet surfing profesional dan tampil di ajang internasional, Hamish mengaku usia membuatnya kesulitan mewujudkan ambisi tersebut.


"Usia saya mungkin sudah telat untuk menjadi atlet. Berat menjadi atlet, tapi surfing ini olahraga saya. Saya juga ingin terlibat melatih surfing anak-anak kecil," ujar Hamish.

"Sama seperti sepak bola dan olahraga lainnya, menjadi atlet surfing itu sudah harus dimulai dari kecil. Surfing juga bukan olahraga ecek-ecek. Ada atlet masih 16 tahun tapi sudah mendapat uang jutaan dolar," sambung suami penyanyi Raisa tersebut.

(har/rsa)