Fan Bikin Petisi Tolak Pertemuan Young Lex-Lisa 'BLACKPINK'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 11:55 WIB
Fan Bikin Petisi Tolak Pertemuan Young Lex-Lisa 'BLACKPINK' Netizen tak ingin Young Lex bertemu Lisa 'BLACKPINK' menyusul perkataan tak senonohnya terhadap sang musisi. (Screenshoot via Instagram/@blackpinkofficial)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar BLACKPINK di Indonesia membuat petisi penolakan kehadiran Young Lex di acara temu sapa dengan salah satu personel girlband asal Korea itu, Lisa, Agustus mendatang.

Petisi itu dibuat menyusul perkataan tak senonoh Young Lex terhadap Lisa.

Dalam petisi yang diunggah di change.org itu, Blink Indonesia, sebutan untuk fan BLACKPINK, meminta agar penyelenggara membatalkan undangan terhadap Young Lex pada acara yang digelar 9 Agustus mendatang. Tak luput, tagar #SaveLisa pun turut dicantumkan sebagai bentuk pembelaan terhadap sang idola yang dianggap tengah dalam kondisi terancam.



"Salah seorang YouTuber Indonesia yaitu Young Lex (instagram : @young_lex18) adalah seorang yang mengaku Kpopers dari dulu, akhir-akhir ini Young Lex sering upload foto lisa di Instagram-nya, dia berkata adalah fans berat Lisa," demikian petisi itu diawali.

Lebih lanjut mereka menuliskan, pada 20 Juli lalu, Young Lex mengunggah percakapan dengan manajernya yang berisi keputusan dirinya mendapatkan kesempatan bertemu sapa dengan Lisa. Pelantun Nyeselkan itu bahkan mendapat duduk di deretan terdepan untuk acara bersama Lisa.

Blink Indonesia mempermasalahkan ucapan tak senonoh Young Lex untuk Lisa dalam video unboxing album BLACKPINK yang diunggahnya ke YouTube. Menurut mereka, menyebut Lisa sebagai bahan imajinasi seksual adalah tak pantas. Apalagi Young Lex seorang figur publik.


Young Lex pun belum lama ini dilaporkan menjadi pembicara gerakan #stopbulliying. Mereka pun menyesalkan bahwa sang rapper tapi tidak dapat memilah perkataan yang pantas.

"Dengan dibuatnya petisi ini, kami meminta kepada pihak Shopee Indonesia (Twitter : @ShopeeID) untuk membatalkan undangan Young Lex bahkan melarang Young Lex untuk menghadiri Meet and Greet Lisa BLACKPINK yang bertanggal 9 Agustus 2018," tutup petisi itu.

Petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 12 ribu orang per pukul 11.25 WIB, Selasa (24/7). Sebelumnya, petisi itu mencapai dukungan 10 ribu orang dalam waktu 15 jam.


Sejauh ini Shopee belum berkomentar apa pun terhadap kasus itu.

Melalui media sosial, mereka hanya menenangkan penggemar Lisa dan menyebut mereka tak perlu khawatir. Shopee pun meminta penggemar menunggu kabar terbaru dari tim resmi e-commerce yang mengundang Lisa BLACKPINK itu. Sementara Young Lex, mengaku ucapannya saat membongkar album BLACKPINK itu merupakan candaan belaka. Namun, ia tidak meminta maaf. (rsa)